The Best Moment in 2019

by - January 03, 2020




Assalamualaikum 2020, maaf terlambat mengucapkan salam kepadamu. E tapi sebelum ngomongin 2020, saya mau flashback dulu ya. Nostalgia bentar ehe. Sebenernya ini bukan momen terbaik sih, tapi momen yang paling nyentuh di kehidupan saya wkwk sampai ingat terus ehehhe. So here it comes, the best moment in 2019:

1. I met someone

Bulan Januari 2019, tepatnya tanggal ini (wah udah setahun ya), I met someone who made me change. Banyak banget drama yang terjadi dengannya dari mulai saling tolong, kerja sama, musuhan, marahan, dan nasihat-nasihat yang terselipkan. Sampai pada waktunya, entah kenapa perubahan luar biasa terjadi padau saya yaitu ‘saya bias jujur dengan diri saya sendiri’. May be I can’t explain it more detail because it’s my privacy. Tapi yang pasti bertemu dengannya adalah momen terbaik di tahun 2019, and I can’t forget it. Thank you for this moment 😊

2. Ramadhan 1440 H

Yap bulan suci yang pahalanya berlipat ganda masuk ke list best moment 2019. Ramadhan pertama di tanah rantau, jauh dari keluarga, tapi banyak momen yang mensupport saya untuk benar-benar memanfaatkan Ramadhan ini. Saya suka saya suka wkwk. Mulai dari bukber, makanan gratis yang hamper selalu saya dapatkan tiap hari, sampai tarawih di mrp lalu mampir ke bazar wkwk. Dan masih banyak peristiwa yang nggak bias saya sebutin lah. Thank goodness for all.



3. I can get money

Lucu ya momennya, kayak langsung saya dijudge sebagai orang mata duitan wkwk. Tapi beneran, 2019 saya mendapat banyak rezeki dari Allah berupa uang. Yang pertama adalah saya mendapat beasiswa LPI berupa beasiswa asrama dan uang saku bulanan. Disusul yang kedua adalah beasiswa PPA berupa uang saku bulanan juga tapi diberi langsung satu semester. Kemudian yang terakhir, hasil kerja parttime saya. Jadi ceritanya saya punya target buat kerja parttime di bulan desember 2019 waktu habis UAS, eh alhamdulilah Allah mengabulkannya lebih awal di bulan September. Dan tepat di bulan November saya banyak mendapat cuan wkkwk padahal saya banyak rebahannya karena sakit wkwk. Alhamdulilah. Checklist tertambah pada planning saya.

4. Sakit

Momen nostalgia berikutnya adalah pertama kali saya sakit (agak berat) di tanah rantau Biasanya sakit biasa kayak pusing mikirin HELL (matkul rawan nilai C), mag karena telat makan, atau sariawan dan flu ehehe. November 2019 Allah pengen menggugurkan dosa-dosa saya melalui sakit tipes yang saya derita. Langsung off satu bulan kecuali kuliah. Enak dong rebahan terus wkwk, tapi momen ini memberikan saya pelajaran banyakk sekali. Nanti saya buat tulisan terpisah ya tentang ini.

5. Jalan-jalan

Tahun 2019 saya menginjak 3 kota selain Malang dan Nganjuk. Awal Januari saya pergi ke Banyuwangi, Agustus saya pergi ke Solo, dan Desember saya pergi ke Surabaya. Dari jalan-jalan itu yang momen yang paling mengesankan dan wow adalah saat saya pergi ke Surabaya. Terlihat seperti kota yang nggak jauh dari Malang, tapi bagi saya pergi ke Surabaya di bulan Desember kemarin perjalanan terbaik di tahun 2019. Terima kasih yaaa sudah memberikan momen indah di tahun 2019 ini.

Yak itu lah 5 best moment in 2019. Terima kasih sudah menjadi bagian dari kenangan saya di tahun 2019. See you in 2020.


***
Anyway, maafkan saya yang menggunakan Bahasa Inggris campur-campur. Bukannya sok Inggris, tapi terbawa kebiasaany wkwk. Sebab semester 3 saya tidak menulis blog sama sekali dan malah sok sibuk dengan matkul paragraph writing yang isinya nulis terus berlembar-lembar pake pulpen eheheh. Eh akhirnya ikut terbawa ke dalam tulisan ehehe. So sorry for that.




#30haringeblog
#30haribercerita
#challenge30haringeblog
#30harinulisblog 
#harikesatu

You May Also Like

0 komentar