Rumah

by - January 18, 2020




 Rumah adalah tempat dimana orang-orang selalu memikirkanmu. −Jiraiya

Bagian paling sulit untuk aku deskripsikan adalah tentang rumah. Tidak cukup menggambarkan mereka hanya melalui rangkaian kata dan kalimat. Semua tentang asa dan harapan pasti bermuara tak jauh dari rumah.

Segala perjuangan yang terus berkobar hingga segala hal dikorbankan, sangat beralasan sebab keluarga. Sebuah cinta yang mengalir terus menerus dengan ketulusan berasal dari rumah. Tidak ada alasan untuk membenci tetapi otomatis memberikan suguhan cinta.

Rumah, sebuah tempat yang selalu menunggu kedatanganku. Saat letih dan lelah atas perjuangan hidup, rumah menyambutku dengan senyuman yang seketika menghapus rasa lelah dan letihku. Hanya melalui candaan dan gurauan dari rumah, mampu menenangkan hatiku.

Baca: Ibukkk

Saat dunia sedang tak bersahabat denganku, saat semua melempar benci, cacian, dan tak ada yang peduli hingga semua menutup rapat pintu mereka, hanya rumah yang berlapang dada membukakan pintu untukku dan bersedia menerimaku untuk kembali pulang.
Tempatmu untuk pulang adalah tempat dimana ada sesorang yg memikirkanmu. −naruto

Saat semua orang menutup rapat telinganya karena bosan mendengar ceritaku, ada rumah yang senantiasa menjadi pendengar setia bahkan selalu menunggu celoteh ceritaku yang tidak berkesudahan.

Saat semua menolak mimpiku, rumah selalu mendukung impianku. Rumah selalu percaya kepada tiap langkah kakiku yang sedang pergi berjuang. Rumah selalu berharap yang terbaik untukku dan menaruh segala asa untukku melalui kecupan sajadah di sepertiga malam.

Bahagiaku adalah mereka. Sedihku dengan mudah terobati hanya dengan pelukan hangat dari rumah.

Mereka selalu ada untukku. Mereka adalah tempatku untuk kembali. Dan mereka selalu menungguku untuk pulang.

Dari yang sedang merindukan rumah. 


Akankah aku dibersamai dalam membangun keluarga seperti rumah?


#30haringeblog
#30haribercerita
#challenge30haringeblog
#30harinulisblog 
#harikeempatbelas


You May Also Like

0 komentar