Nomaden

by - January 05, 2020



Baiklah postingan ini telah direncanakan sejak setahun yang lalu setelah saya pindah kos. Eh belum terlaksana sampai saya sudah pindah dua kali. Hmm nomaden ya hidup saya. Sebenernya saya dapat istilah nomaden karena dikatain sama temen saya pas mau antar buku, terus saya bilang “eh tapi belum tau, soalnya mau pindah juga”. Terus dikatain nomaden haha. Jadilah judul blog ini.

Well saya akan bercerita mulai awal maba saya tinggal dimana sampai sekarang. Mulanya karena saya kena ukt mahal, langsung bingung cari kosan yang murah maksimal Rp300.000,00. Karena jatah saya dikurangin haha. Usut punya usut, abis cari-cari sekitaran UB, eh gak nemu. Yaiyalah mana ada kosan 300 ribu deket UB #barutau. Yaudahlah jauh gapapa kosnya kan bawa motor. Heh maba belum boleh bawa motor, Dev. Ya bodo amat wkwk. Kan maba bandel aku. Dapat lah kosan murah jauh banget dari UB. Segala drama dan kesabaran telah terlewati selama satu semester pertama di perantauan. Apa dramanya? Ya capek karena jauh apalagi kalau ada barang tertinggal, terus nggak bisa istirahat karena nunggu jeda kelas mau pulang nanggung, pulangnya malam-malam kan juga nggak baik di jalanan, dan lain lain lain lah.

Kemudian orang tua saya menganalisa untung-rugi kosan saya ini hmm. Pokok setelah Analisa panjangg, akhirnya diminta untuk pindah kos dekat UB dengan harga standar lah. Mungkin juga karena orang tua kasihan saya, pulangnya malam-malam karena saya yang ambis di kampus. Ambis organisasi maksudnya hahaha. Padahal nggak ada niatan ambis. Plus, orang tua percaya ke saya dengan berhasil membuktikan kalau saya aktif organisasi atau kegiatan mahasiswa tidak akan memengaruhi nilai ip saya. Alhamdulilah yaaa.

Finally saya pindahan di Februari 2019. Ada drama juga nih pindahan kosan. Sampai saya nangis karena bohong sama ibu kos, nggak enak kalau pindahan hadeuh hadeuh. Saya minta tolong mbak-mbak buat bantuin pindahin barang pake motor dengan jarak sekitar 7,3 km dari kosan lama ke baru dalam waktu 30 menit sekali jalan whehe. Gila saya wkwk. Apalagi saya punya banyak barang wkwk kayak wajan dll. Lima kali saya bolak balik naik motor sambal ngangkut barang-barang. Gila wkwk. Sampai jam 11 malam baru selesai, itu pun kurang lemari plastis belum sempat terangkat. Jam 11 malam itu langsung saya antar pulang mbak baik hati yang sudah bantuin saya. Dramanya adalah saat saya balik ke kos baru, eh udah dikunci sama mbak kos #aduh. Saya nggak bisa telpon mbak kos karena nggak bawa apa-apa termasuk hp. Ya sudah lah untung mbak tadi punya firasat ini dan bilang “nanti kalau terkunci tidur kosku aja, Dev”. Tawaran mbaknya lah menjadi penyelamat saya buat istirahat.

Dua hari kemudian, saya ambil lemarinya sama temen sekaligus pamitan dan minta maaf. Setelah urusan perkosan selesai, langsung cus ke Batu buat main wkwk.

Satu semester saya nyaman sekali tinggal di kos baru, nyaman sama dapurnya jadi masak-masak terus. Dukanya cuma ribet kalau kekunci, mbaknya sulit bangun. Terus ada beasiswa saya iseng coba tanpa berharap besar atau malah nggak berharap wkwk. Eh ternyata lolos, ya ampyun. Alhamdulilah lah ya wkwk. Beasiswa asrama yang saya ikuti. Yah pindahan lagi wkwk.

Karena kosan saya bayarnya 3 bulan sekali dan ternyata habis di bulan Agustus, saya nego bapak kos agar saya bayar sebulan aja, karena saya kira Agustus sudah mulai boyongan ke asrama. Eh ternyata kagak dong. Pertengahan September baru boleh pindah ke asrama. Hadeuh saya tinggal di mana ini nanti. Mau tambah sebulan lagi, Bapak kos menutup kesempatan sebab saya udah dikeluarin grup wkwk. Akhirnya saya negosiasi dengan pihak asrama buat mindahin barang aja, masalah nginep perorangan gampang dimana aja bisa, yang penting barang-barang aman dulu. Alhamdulilah diziinkan tinggal lebih dulu saya oleh asrama mulai tanggal 1 September. Setelah saya pulang dari Solo karena acara Youlead, saya mulai mencicil kemas-kemas, beres-beres. Antar barang pelan-pelan naik motor, toh nggak jauh kayak dulu. Sampai suatu ketika setelah saya kelas dipanggil sama temen buat ngobrol sama seorang mas-mas. Eh saya diajakin syuro, ya saya bilang nggak bisa soalnya lagi sibuk pindahan. Nahhh rezeki saya nih ketemu mereka wkwk. Terus ditawarin bantuan sama masnya buat angkut barang-barang di mobil pinjemannya haha, ya ampun ku membuka aib wkwk. Iyalah mobil pinjeman dari keluarga, bener keuun. Alhamdulilah saya hemat energi dan tenaga. Ditemani sama kaput saya huhu. Tersisa barang-barang yang masih saya pakai seperti magic com, buku, dan lain-lain.

Tanggal terakhir bulan Agustus saya diusir sama pak kos, katanya mbak kok belum pindah. Lha kan kesepakatan tanggal 1 September. Terus saya didesak segera keluar tanggal 1 September pagi hari. Bingung lah saya, motor saya dipinjem temen. Terus nyari sana sini, alhamdulilah ada mbak sekdep yang baik. Selamat lah barang-barang saya.

Akhirnya selama dua tahun akan saya habiskan di asrama dan tinggal setahun lagi harus mencari penggantinya. Alhamdulilah seru hidup nomaden wkwk. Nggak ngebayangin nomadennya manusia purba ehehehe.



Terakhir saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam drama nomaden saya ini. Terima kasih ya!!!! Kalau butuh bantuan bilang saja ke saya, sebagai bentuk balas budi saya, haha. Maafkan saya yang nggak romantis ngasih ucapan terima kasih wkwk.

#30haringeblog
#30haribercerita
#challenge30haringeblog
#30harinulisblog 
#harikeempat



You May Also Like

0 komentar