Sakit

by - January 04, 2020



Jadi gaes karena berbulan-bulan kemarin saya skip ngeblog, saya mau ngabarin dan cerita nih wkwk kalau saya tuh sempat sakit agak berat di Malang. Tepat bulan November, tanda-tanda saya sakit pas mabit bareng uaki. Sebelum berangkat mabit udah kerasa agak mual-mual mag gitu, tapi kemudian saya mikir ah nanti kalau sibuk pasti lupa sama sakitnya, akhirnya saya berangkat dibonceng, nggak bawa motor. Malam itu habis makan malam bersama, perut saya kumat sakit. Kemudian saya langsung tau diri ini pasti masuk angin. Untunglah kaput saya peka buat ngerokin saya. Setelah dikerokin lanjut bobok sampai waktunya tahajud bareng (kan mabit ya wkwk). Kemudian habis subuh kepala saya pusing nggak kuat, badan lemes, lanjut tidur lah saya. Hingga mabit mau selesai saya baru dibangunin. Beruntung waktu itu saya tidak membawa motor. Kemudian diantar pulang sama kaput saya, dikerokin lagi, sarapan, tidur lah saya.

Besoknya hari senin, saya sudah siap buat kampanye pemira karena pj-nya saya, pagi masih sempet chat sama si calon. Setelah itu tiba-tiba perut saya sakittt dan BAB lamaa banget. Mual dan BAB adalah kombinasi sakit yang diasumsikan muntaber. Setelah itu jleb, langsung saya mikir, ternyata saya butuh istirahat, butuh off, kalau enggak dan tambah memaksa tubuh saya akan tambah sakit dan parah. Langsung saya chat semua orang-orang penting di amanah (bukan di hidup saya wkwk) buat pamit off dan minta tolong mem-back up semua amanah saya. Deal! Tapi saya tetap masuk kuliah dan pergi ke klinik untuk periksa. Finally, dokter bilang saya gejala tipes. Duh langsung saya cemas, khawatir diopname, siapa yang ngurus.

Selasa, saya tambah parah, badan saya panas, lemes banget nggak biss bergerak. Akhirnya saya minta izin ibu saya buat nggak masuk kuliah pagi. Untung ada temen sekamar saya yang baik hati nyiapin sarapan saya. Kemudian tidur teruss. Sorenya saya memaksa diri buat masuk kuliah karena nggak mau kehilangan jatah absen. Ya saya sudah pernah bolos, masa bolos lagi.

Hari-hari saya di bulan November saya habiskan di ranjang buat rebahan, tidur. Benar-benar off semua agenda dan amanah, kecuali kuliah dan agenda asrama. Itu Sukanya haha bias rebahan terus, bias me-time. Dukanya, saya masih harus menyiapkan makanan sendiri, pergi ke klinik sendiri, dan lain-lain. Tapi selama saya sakit banyak ditemani mbak BMIC yang rela meluangkan waktunya buat nolongin saya. Ada kaput dan mbak-mbak progresif yang masakin daging buat saya. Dan ada temen yang ngasih daging serta nolongin saya pula. DItambah temen asrama yang support terus buat sembuh. Alhamdulilah terima kasih yaaa.

Nah selama saya sakit, saya jadi banyak merenung, banyak mikir, melakukan me time, evaluasi diri, dan mengetahui berbagai kenyataan-kenyataan yang menambah kekecewaan eak eak.

Alhamdulilah minggu terakhir November saya sudah mulai pulih, ibu saya berkunjung akhir November pas saya udah sembuh wkwkwk. Kesempatan sehari buat ketemu ibu dimanfaatkan buat masak daging yang banyak untuk stok makan saya di bulan Desember. Oh ya saya harus banyak makan daging karena hb saya rendah banget. Setelah masak daging, jalan-jalan ke mall, berduaan sama ibu. Pas ibu dating ke Malang, kebetulan banyak rezeki makanan hehe. Alhamdulilah lah.

Dari pengalaman sakit itu, saya ambil pelajaran bahwa saya tidak boleh terlalu hemat buat beli makan wkwkkw. Saya harus sarapan pokok. Harus makan tiga kali sehari. Itu poin terpenting. Terlihat sepele tapi bermakna eak eak.


#30haringeblog
#30haribercerita
#challenge30haringeblog
#30harinulisblog 
#hariketiga

You May Also Like

0 komentar