Blogging Goals

by - January 30, 2020

Waktu blogwalking saya nemu postingan blog yang mengingatkan saya tentang parameter atau target blog. Hmm sepertinya saya melupakan untuk membuat target atau goal dari blog saya ini. Sebenarnya dulu saya sudah berangan-angan sih pengen yang kayak gimana blog saya ini, cuma diangan-angan aja, nggak ditulis, jadinya kan nggak serius.

Baca: Bertumbuh

Karena di tahun 2020 saya punya rencana yang matang terkait mau melakukan apa saja di tahun ini, salah satunya memberi perhatian lebih kepada blog saya ini. Pengen serius nulis di blog, walaupun selama ini nulis cerita-cerita pengalaman atau daily life or daily thinking. Ya nggak apa-apa sih, niche blog saya memang personal blogging karena tujuannya sebagai memori digital yang merekam dan menyimpan perjalanan hidup saya mulai dari pengalaman, kerecehan, opini, pemikiran yang kekanak-kanakkan sampai dewasa.

Oke deh langsung aja saya ingin membuat list goal blog saya secara tertulis, here they are:

  • Sukses menjalankan Challenge 30 hari nulis blog. Terlihat susah ya memang susah wkwkwk. Tahun lalu punya target nulis blog sampai postingan blog saya berjumlah 100 postingan, tetapi belum tercapai bahkan parahnya empat bulan terakhir di tahun 2019 malah nggak update blas. Tapi nggak apa-apa, emang harus gagal dulu baru setelah itu berhasil yekan.
  • Pengen jumlah postingan di blog lebih dari 1000. wow. Angka yang cukup besar. Tahun 2019 saya punya target postingan di blog berjumlah 100, tetapi tidak terlaksana, tak apa tahun ini bakal diselesaikan target tersebut. Bismillah. Ya ini target jangka lama lah ya. Doain saya istiqomah terus mengisi blog ini dengan kebermanfaatan dan kerecehan haha. Padahal nggak ada yang receh loh.



  • Berhasil memasang google adsense di blog karena dari dulu gagal mulu dan ditolak terus sama google heran saya. Bahkan sampai sempat mikir iklan nggak muncul karena saya pakai tema yang tidak bisa diajak kompromi sama adsense ehehehehe. Tetapi ada sih blogger lain yang memakai tema yang saya gunakan ini dan dia bisa pasang iklan. Sepertinya saya harus menyerahkan urusan ini ke orang yang ahli karena saya utek-utek hamper sebulan nggak berhasil sebab html bukan jagoan saya.
  • Gambar dengan jepretan menggunakan DSLR atau kamera mirrorless sebab foto-foto yang saya gunakan masih menggunakan hp android yang kadang gambarnya pecah hehe. Misal udah punya kamera impian, pengen juga jadi travel blog itu hehe. Beliin dong wkwk.
  • Pengen ganti tema sesuai harapan saya yang perfect, saya tuh pengen otak-atik html cuma nggak jago html dan nggak pengen mempelajari skill itu wkwk. Jadi buat yang paham, benerin dong hehe.
  • Memiliki konten tentang life yang lebih berkualitas dan berbobot. Selama ini kan konten blog saya cerita receh ehehe. Nggak apa-apa, kuantitas akan mengikuti kualitas yakin pokok..
  • Terjaga dan bertahan seumur hidup whehehe. Semoga tidak ada yang jahatin blog saya kayak bajak dan sebagainya atau erornisasi dari pihak blognya, serta konsisten menulis semua pengalaman dan uneg-uneg saya seumur hidup biar jadi memori digital gitu. 

Baca: Why I do Blogging?
  • Pengen punya domain sendiri dengan nama devancpn.com eh alhamdulilah sudah terlaksana di tahuh 2020. Sudah punya target beli domain sejak Agustus 2019 kemarin, tetapi takdir berkata lain sehingga saya baru niat membeli dan memasang domain ya tahun 2020 tepat di awal bulan. Cihuyy.

Baca: Akhirnya Punya Domain Sendiri 


  • Pengen punya pengunjung blog rata-rata 3000-4000 setiap postingan dalam setahun. Doain ya gais, makanya kalian konsisten bacain blog saya, konsisten komen, dan referensikan blog saya ke teman-teman kalian, biar saya pula sangat konsisten buat update blog terus, gitu. Oya nggak lupa, follow juga dongs wkwk.

Udah deh itu dulu, nanti kalau ada yang baru kepikiran atau keinginan baru bakal di update, oke.


Doain ya semoga goals ini berjalan lancar dan tercapai dengan baik. Aamiin.

Happy blogging!!


Baca: HE.. Mana Blognya?





#30haringeblog
#30haribercerita
#challenge30haringeblog
#30harinulisblog 
#harikeduapuluhenam

You May Also Like

0 komentar