Nostalgia adalah hal kecil yang seru bersama keluarga

by - April 30, 2020



Corona ini membuat kita banyak menghabiskan waktu di rumah. Tentu intensitas dengan keluarga semakin sering bertemu untuk beberapa orang yang salah satu keluarganya bukan tenaga medis dan pencari nafkahnya melakukan work from home.

Kegiatan seru Bersama keluarga di rumah menurut saya adalah semua aktivitas atau kegiatan yang dilakukan dalam satu ruangan dan dilakukan Bersama. Ketemu terus, ngobrol, saling bercanda, menurut saya itu adalah aktivitas sederhana yang seru jika dilakukan Bersama keluarga. Sebab semakin dewasa kita semakin jarang ketemu karena keterbatasan waktu dan tanggung jawab usia.

Memperhatikan dan mengulang ingatan akan kebiasaan masing-masing anggota, berjumpa dengan raut wajahnya, dan bersentuhan dengan ingatan karakternya yang khas, adalah momen yang tak boleh dilewatkan saat ada kesempatan untuk berkumpul bersama.

Mengobrol hal-hal yang remeh, sederhana sampai hal serius pun harus dimanfaatkan di waktu yang berpeluang untuk memupuk rasa sayang dan rindu pada keluarga kecil yang intensitasnya semakin memudar dari waktu ke waktu.

Hal seru dengan membuat drama berantem sesama anak lalu memicu kemarahan orang tua adalah sesuatu hal seru yang langka terjadi saat anak-anaknya tumbuh dewasa. Jadi kalau pulang kampung bikin drama berantem yang sederhana aja wkwk kayak rebutan  makan jajan haha.

Perihal mijat-memijat. Manfaatkan waktu bertemu orang tua untuk mengais pahal lewat hal-hal yang langka pula yaitu memijat. Kalau udah gedhe pasti jarang banget mijetin orang tua yang tubuhnya semakin menuai. Jadi pijetin dan kalau suka dikerokin, yang tinggal ngerokin aja haha.

Berpelukan. Pelukan juga hal seru yang bisa dilakukan saat bersama mereka. Membangun Kembali dan meningkatkan chemistry antar keluarga. Membuat diri semakin bersyukur dan sadar bahwa betapa berharganya waktu bersama itu. Jadi nggak boleh disia-siain atau dilewatkan begitu aja.

Cipika-cipiki alias cium kana cium kiri jangan dijadikan hal gengsi dalam keluarga. Toh itu orang tua dan saudara kandungmu, tapi kalo lawan jenis yang udah punya pasangan sih ya gimana ya wkwk. Pokok cipika-cipiki sama orang tua itu kalian jangan gengsi.

Okehh sudah 300 kata lebih sedikit maka saya akhiri wkwk. Jujur saya bingung mau nulis tentang apa yang berkaitan topik kegiatan seru Bersama keluarga di rumah aja. Yaudahlah ya semengalirnya pikiran dan imajinasiku wkwk.

Thanks for remind me about my family especially my parents 😊


#BPNRamadan2020
#Day9
#challangenulisblog30haribyBloggerPerempuanNetwork


Baca: Bertumbuh
Baca: Me Time

You May Also Like

0 komentar