Untung Double Sambil Berbagi ala Mahasiswa

by - April 28, 2020


Mantul, seminggu bolos nge-blog karena keriwuhan yang dibuat sendiri haha. Maap ngeles. Okedeh lanjut cus aja ya..

Tema kali ini tentang cara membantu sesama saat pandemi.



Kita tau masa pandemi ini mengakibatkan perekonomian turun drastis. Orang menjadi sulit mendapatkan penghasilan karena pandemi ini. Tapi kalian sebagai umat muslim tetap kudu yakin, Allah sudah memberi rezeki pada umat-Nya, jadi nggak perlu risau (ngomong enak, menghadapinya susah wkwkk nggak papa yang penting yakin dulu, imannya dikuatin dulu yak). Nah tentu budaya masyarakat Indonesia langsung muncul seketika, yaitu Gotong Royong. Saya akui deh masyarakat Indonesia itu baik banget sebenarnya. Mereka punya budaya gotong royong yang kalau saya lihat masih banyak dibudayakan hingga sekarang.

Kalau gitu, yuk jadi bagian #orang baik dan melestarikan budaya gotong royong ini. Eh tapi kan aku masih pelajar, aku masih mahasiswa, aku belum punya penghasilan. Nah ada tips jitu yang mana para pelajar bisa membantu tetapi bisa dapat input ilmu juga loh. Caranya gimana?

Baca: Investasi Leher Ke Atas

Buat mahasiswa, sebagian dari kalian pulang kampung kan? Nah bersyukur bersama orang tua, dan semoga tercukupi kebutuhan, jadi karena nggak dapat jatah uang saku kan kalian, makanya pake uang tabungan kalian buat bantu sesama. Udah yakin aja Allah bakal ganti. Sambil kalian donasikan ke mana aja atau ke platform donasi, kalian sambil daftar kelas online yang topiknya wuihh daging semua deh. Apalagi banyak bahas tentang COVID-19, bahas karir, dan bahas hal-hal yang tentu bermanfaat. Aksi jitu ini sebagai Langkah juga buat belajar investasi leher ke atas. Tapi bonusnya dua kali lipat. Dapat pahala karena berdonasi dan dapat ilmu karena join kelas online. Yang biasanya kalian sibuk sampai nggak sempat ikut seminar atau investasi leher ke atas, nah momen kali ini sangat tepat dan kalian bisa membantu masyrakat juga dengan donasi kalian. Berapa pun nominalnya, jika kalian ikhlas, itu bakal berdampak besar loh!

Apalagi ini bulan Ramadhan, wuih pahalanya semakin berlipat-lipat kalau kalian sedekah dan donasi terus. Mungkin salah satu Allah menurunkan musibah pandemi ini di bulan Ramadhan biar manusia untung banyak. Biar manusia mau mengeluarkan duitnya untuk kebaikan-kebaikan, sehingga manusia double untungnya. Allah Maha Baik ya.

Eh buat anak kos gimana? Nah kalian buat yang masih terkurung di kos, nggak bisa pulang kampung, sabar yaa wkwk. Tapi tenang, kalian tetap bisa bantu sesama. Caranya? Pasti kalian butuh makan kan? Kalau beli makan pasti pesen lewat Go-food kan? Nah disitu kalian udah berkontribusi bray. Dengan membeli makanan lewat Go-food, para ojol akan sangat terbantu loh! Eh tapi aku masak, gimana dong? Kalian tetap bisa berbagi dengan membagikan makanan hasil masakan kalian ke tetangga kamar atau kalau ada yang teman kos kalian lagi nge-Go-food nah bisa tuh nitip buat diberikan ke driver ojol hasil masakan kalian. 

Pokok banyak cara deh, termasuk peran kalian yang belum berpenghasilan, tetap ada jalan untuk bersedakah dan berbagi kok. 

Momen ini tuh kalian yang punya duit bakal untung berkali-kali lipat kalau mau menempatkan duitnya ke jalan-jalan yang benar alias berbagi. Udah bulan Ramadhan, pahal berkali lipat, udah bisa menuntut ilmu dan dapat ilmu, udah bisa belajar masak buat yang masak, dan sederetan keuntungan lainnya. Jangan nilai untung itu melulu material atau money ya.

Semangat! Ganbatte!


#BPNRamadan2020
#Day3
#challangenulisblog30haribyBloggerPerempuanNetwork



Baca: Bertumbuh
Baca: Me Time
Baca: Investasi Leher Ke Atas
Baca: Rugi = Biaya Sekolah


You May Also Like

0 komentar