Bersyukur punya tiga benda penting selama #dirumahaja

by - May 01, 2020



Qadarullah ya mahluk kecil yang Allah turunin ke bumi membuat kita berlama-lama dan terjebak di rumah terus haha. Dilarang keluar rumah dan harus jaga jarak pula. Walaupun di rumah kewajiban tetap nggak hilang. Seperti kewajiban kuliah saya, ngurus amanah, dan lain-lain. Hal-hal yang saya dibutuhkan selama di rumah aja antara lain:

Laptop
Oh ya pasti laptop menjadi kebutuhan primer anak mahasiswa karena perkuliahan tetap berjalan secara daring. Apalagi beban tugas semakin meninggi intensitasnya di kala daring ini. So, laptop adalah kebutuhan yang sangat penting bagi tiap mahasiswa. Nggak Cuma laptop aja tetapi chargernya juga penting, soalnya tanpa charger, kalua baterai laptop habis kan laptopnya nggak bisa nyala. Teman saya kasihan tauk dia waktu pulang kampung lupa nggak bawa charger laptop dan cuma bawa laptop. Padahal dia ada deadline laporan wkwk, untungnya dia punya tetangga yang baik yang bersedia meminjamkan laptop. Tapi pada akhirnya dia beli laptop sih kan ya butuh untuk beberapa bulan ke depan.

Smartphone
Kenapa harus smartphone? Soalnya dosen saya kalua ngasih tugas lewat hp dan informasi-informasi penting disampaikan lewat sosial media yang tertanam di android. Selain itu chatting Bersama untuk mengusir kegabutan juga dilakukan lewat handphone. Ya kalian tau lah ya gimana pentingnya handphone di era masa kini. Ketinggalan atau lupa nggak bawa handphone ber-smartphone aja susah kita soalnya keliatan kayak orang gabut wkwk.

Jaringan Internet
Oh ya pasti, adanya semua alat di atas tanpa jaringan internet akan menjadi tidak berarti haha. Kalau nggak ada jaringan internet maka proses kewajiban kuliah akan susah terlaksana. Jadi bersyukurlah kalian yang hidup di kota atau hidup di tempat yang ada sinyal. Banyak media yang meliput perjuangan pelajar untuk turun dari gunung buat nyari sinyal. Kita sambal goler-goler di rumah tinggal nyalain data seluler. Apalagi yang ada jaringan wifi, bersyukurlah karena itu suatu kenikmatan yang hakiki wkwk.

Jika kita selama ini pas mau menghadiri acara riwuh dengan penampilan dan pakaian, kalua sekarang bangun tidur aja bisa langsung join kuliah yakan wkwk.


#BPNRamadan2020
#Day12
#challangenulisblog30haribyBloggerPerempuanNetwork


Baca: Bertumbuh
Baca: Me Time

You May Also Like

0 komentar