Kebelet Mudik H-sebulan Ramadan

by - May 20, 2020


Saya bakal cerita mudik dalam pandemic versi saya ini yaw.

Jadi pertengah bulan Maret itu saya memang sedang pulang kampung karena ada acara lah yow. Saya ingat itu tanggal 14-15 Maret. Lalu pas pulang itu ternyata saya sakit. Nah itu juga pas rame-ramenya corona di Indonesia. Jadi, saat ada info seputar COVID-19 masuk ke area UB (Jumat) itu, posisi saya di kampung halaman pas lagi sakit juga. Hari Minggu saya harus kembali ke asrama sebab seninnya UTS. Eh pas sampe asrama ternyata UTS dilakukan secara daring. Baiqlah ngapain saya balik ya, kan saya lagi sakit juga ahh payah. Terus sakit saya berlanjut sampai tiga hari belum sembuh-sembuh. Pergilah ke Klinik UB buat periksa. Fyi, saya mendiagnosa sakit asam lambung. Bener ternyata. Masa-masa itu saya kebelet pulkam, pengen dirawat ibu, nggak tau kenapa perasaan saya pengen banget pulkam. Beda waktu sakit tipes saya bisa survive. Hari ke-5 sakit, belum juga sembuh malah tetap muntah. Saya mikir lama banget deh sakit lambung hampir satu minggu. Saya mulai panik. Akhirnya nekat pulang kampung hari Jumat, hari ke-5 saya sakit. Singkat cerita, sekarang saya sudah mulai membaik dan berusaha sehat kembali, doakan yaaa apalagi didukung mood Bahagia bisa melakukan me time terus-terusan ehehe.

 

Istilahnya say aitu melihat peluang haha. Saya anaknya itu kan visioner eakk nggak juga sih haha. Saya udah mikir, wah ini dilakukan secara daring, wadaw dua minggu nggak boleh ke luar. Sumpek say amah kalau gitu wkwk. Nggak betah dong saya karena posisi saya di asrama. Lalu saya mikir sepertinya saya harus nekat pulang karena kalau enggak sakit saya pasti tambah parah soalnya stress wkwk. Alah lebay banget. Pokok saya berpikir ini pasti #dirumahaja sampai waktu yang tidak ditentukan. Kalau saya menunda kepulangan saya, waduh saya keburu terjebak di Malang dan nggak bisa balik wkwk. Terus saya lihat berita luar negeri tentang corona dan lockdown. Saya langsung berpikir ini pasti mau di-lockdown, pikir saya. Saya paham bener wataknya orang Indonesia itu kek gimana. Mesti ambil kebijakannya lelet wkwk. Dan taraa bener kan wkwk bulan Mei ini baru sibuk ngurusin lockdown haha. Untung saya keburu pulkam wkwk. Cerdas banget kan saya wkwk.

 

Ya gitu deh cerita kebelet mudik saya dan awal banget mudik saya itu haha. Sebulan sebelum Ramadan saya sudah mudik. Alhamdulilah strategi saya berjalan mulus wkwk walaupun itu pas sakit juga sih haha. Jadi ya di sini saya berpendapat MUDIK YES!! Dengan memperhatikan situasi dan kondisi serta peluang haha.

 

#BPNRamadan2020

#Day25

#challangenulisblog30haribyBloggerPerempuanNetwork

 


You May Also Like

0 komentar