Resep Roti Tar Untuk Lebaran

by - May 19, 2020

Karena saya nggak jago masak-masak gitu ya, makanya saya bingung mau nulis resep masakan khas daerah apa ya wkwk. Jadi saya memutuskan untuk menulis menu makanan yang pernah saya masak aja wkwk yaitu roti tart wkwk. Ini mah masakan khas barat wkwk. Gapapa lah ya check it out:




Bahan-bahan:

5 butir telor

150 gram gula pasir

150 gram mentega dicairkan

1 sdt Ovalet

150 gram tepung terigu

 

Cara bikin:

  1. Pisahkan telur putih dan kuning
  2. Kocok telur putih, gula pasir, dan ovalet sampai mengembang
  3. Masukkan kuning telur lalu aduk sampai tercampur
  4. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit dalam adonan sambil aduk rata, lalu disusul mentega yang telah dicairkan
  5. Siapkan Loyang yang telah diolesi mentega
  6. Masukkan adonan ke dalam Loyang
  7. Oven selama 45 menit dengan api sedang

 


Setelah matang, hias dengan cream putih. Kalian bisa beli atau bikin sendiiri. Kalau bikin sendiir campur mentega putih dan gula halus lalu aduk rata. Kemudian tinggal tambahin pewarna makanan yey.

Kalau saya Cuma pakai topping cokelat batang dicairkan terus disiram langsung ke permukaan atas roti tar. Wuih nikmat emmm yummy.

 

#BPNRamadan2020
#Day23
#challangenulisblog30haribyBloggerPerempuanNetwork

You May Also Like

0 komentar