Ide Kegiatan Membuat Buku Pedoman Hidup di Bulan Puasa

by - May 17, 2020

Ide kegiatan saat puasa adalah saya habiskan buat nugas WKWK. Karena selama kuliah daring tugas banyak, apalagi menjelang UAS, dosen serakah bet ngasih tugas iya, ngasih projek uas iya, dan ujian uas iya wkwk. Tapi ngga semua dosen kok. Hanya Sebagian saya. Tapi Sebagian-sebagian kecil jika dikumpulkan akan menjadi banyak dan besar wkwk.

Hmm oke deh saya akan berbagi ide kegiatan selama bulan puasa selain nugas ya, ini vesi saya, semoga menginspirasi!

 

Berkontemplasi

Seperti yang sebelumnya pernah saya bilang, waktu di tengah pandemic ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan kontemplasi tentang diri sendiri. Merenungi segala hal yang telah terjadi dalam kehidupan. Berpikir ulang tentang tujuan kita dan visi yang sempat kita bangun di awal. Merefleksikan segala waktu yang telah kita buang untuk sesuatu. Dan syukur syukur kontemplasi ini mampu menghasilkan pemahaman akan diri sendiri. Memahami dan mengetahui apa yang dimau oelh diri sendiri.

 

Membuat Mind mapping

Setelah kita sudah mengetahui apa yang akan menjadi Langkah kita, maka coba kta visualisasikan dalam kertas. Menulis segala yang kita inginkan kemudian, mencoret dan menyisakan yang menjadi prioritas. Lalu mengurutkan mana yang menjadi prioritas-kita kerjain dulu yang mana nih. Setelah itu kita otak kita insya Allah bakal bekerja aktif dan paham harus melalukan apa untuk merealisasikan keinginan yang telah kita visualisasikan.

Selain itu kita juga kudu buat mind mapping akhirat, biar seimbang dan impian dunia kita diijabahi dan membawa berkah. Gimana tuh mind mapping akhirat? Ya membuat impian yang bisa membawa kita pulang ke rumah kita yaitu surga.

 

Action!

Lakukan dari hal kecil untuk mulai mengamalkan visualisasi mind mapping kamu. Muali dari yang mudah dan bisa kamu lakukan dulu. Pelan pelan tapi pasti, dan konsisten. Kalau sudah konsisten, kita pasti bakal terpancing untuk berpikir proses selanjutnya apa yang harus kita lakukan. Dengan begitu hidupmu akan terarah dan memiliki petunjuk. Ingat, jangan lupa untuk melihat buku panduan hidupmu biar alurnya tetep lurus. Okay?

 

Yak semoga agenda tersebut yang nggak biasanay itu bisa menginspirasi hidupmu untuk membuat buku petunjuk versimu. Konsepnya ada di buku petunjuk yang sudah dibikinin sama Allah, tapi mekanisme dan hal teknisnya biar klop sama hidupmu maka buat sendiri versimu. Gitu

 

Semoga bermanfaat!!


#BPNRamadan2020
#Day18
#challangenulisblog30haribyBloggerPerempuanNetwork

You May Also Like

0 komentar