5 Barang Wajib di Tas Ranselku

by - May 21, 2021

 


Aku sudah pernah menulis topik ini dalam blogku, tapi karena ini adalah tema yang harus kutulis, it’s ok to write it.

 

Baca: What’s in my bag?

 

Beberapa barang yang kubawa di tas akan berbeda dengan postingan sebelumnya. Sebab kondisi juga sudah berbeda wkwkwk. Kalau dulu pas awal-awal maba karena aku ngekos jauh dari kampus buat cari yang murah, butuh waktu sekitar 20 menitan tauk wkwkwk. Jadi banyak banget barang yang kubawa biar gak bolak balik. Air minum aja harus sedia lebih dari satu liter. Nah loh wkwk. Soalnya dari pagi sampai malam ku bertengger di kampus. Istirahatnya juga di kampus. Jadi ya jok motor, tas jinjing, tas ransel bakal penuh barang untuk seharian wkwk.

 

Nah karena sekarang kesibukan udah berbeda, dulu kan masih cupu-cupu gitu Sukanya berorganisasi, belum menghadapi realita wkwk. Sekarang aku menghadapi realita dengan setumpuk pekerjaan dan tugas kuliah yang tetap menjadi kewajiban.

 

Untuk itu, barang apa saja sih yang aku bawa di dalam tas ranselku saat mau pergi ke kantor, working space, atau UB untuk bekerja? Check it out!

 

Seperangkat alat kabel

 

Barang pertama adalah seperangkat alat kabel. Di tas ranselku selalu sedia kabel-kabel penting penunjang kerja yang aku taruh dalam satu pouch kecil gitu. Barua ja hari ini sih aku merapikan dalam pouch, biasanya langsung masukin tas sampai kabelnya ngeruwel-ngeruwel satu sama lain haha.

 

Apa saja itu seperangkat alat kabel? Mulai dari charger laptop, charger hp, mouse, dan headset. Paket komplit ini nggak boleh ketinggalan. Soalnya aku bakal berjam-jam menghabiskan waktu di depan laptop sehingga berpotensi baterainya habis. Kalau baterai habis dan nggak bawa charger bahaya! Begitu pula dengan handphone. Kalau headset ketinggalan gapapa sih, nahan dikit wkwk. Tapi jangan sampai ketinggalan juga deh. Makanya aku taruh di pouch biar rapi dan tetap Bersama ehe.

 

Dompet


Lebih tepatnya dompet yang berisi uang haha. Karena aku sering meletakkan uang di dompet itu jumlahnya minim-minim gitu wkwk. Buat mengantisipasi biar gak jajan lebih. Jadi kadang tuh pas pergi juga lupa eh dompetnya belum diisi uang, terus akhirnya ambil di atm. Padahal uang kebutuhanku sehari-hari nggak aku simpan di atm, aku simpan manual. Semetara di atm adalah dana-dana alokasi. Meskipun ada orang bilang sekarang keluar ga butuh dompet, bayar pake e-money di hp. Sayangnya aku bukan pengguna demikian wkwk. Sebenarnya pengguna sih, tapi kalau isi saldo gak selalu banyak wkwk takut ga kepake. Jadi ngisi saldo e-money kalau pas ada diskon hiks. Apalagi aku nggak punya mbanking. Heran juga kenapa aku tak memanfaatkan fasilitas tersebut. Soalnya tuh aku mesti ada aja halangannya buat ngurus perkara perbankan wkwk. Apa jangan-jangan Allah nggak suka ya wkwk. Pas waktu itu buka atm BSI, ehhh udah ada 3x aku balik ke bank, pokok ada ajaa, sampai sekarang BSI ku juga belum kelar nah lo dan aku malas juga ke bank wkwkwk. Dengan dalih sok sibuk dan sok ga punya uang buat setoran awal haha. Hzzzz

 

Laptop

 

Barang ini wajib di bawa kecuali saat jalan-jalan atau traveling wkwk. Karena rutinitasku tak lepas dari laptop. Semua pekerjaan dilakukan di laptop ini. Meskipun tiap hari aku pakai laptop ya, tapi uang yang kuhasilkan belum mampu menutup biaya beli laptop ini loh wkwkwk. Katanya kan kalau beli barang, sebisa mungkin barangnya menghasilkan dua kali lipat atau lebih dari uang pembelian wkwk. Tapi lupakan aja, toh masih belajar wkwk.

 

HP

 

Sudah tau lah ya pastinya hp ini penting banget. Penting buat kerja, bukan buat sosmed (semoga) haha. Apalagi buat berkomunikasi kalau mau ketemuan sama seseorang ecieh, atau buat buka maps cari lokasi tertentu.

 

Handsanitizer dan lip balm

 

Ini kebutuhan tambahan setelah adanya COVID-19 wkwkwk. Kalau ga ada air pake handsanitizer kannn biar tangannya bersih. Dah gitu aja wkwk.

 

Sepertinya itu saja yang wajib sih, karena aku juga pernah nggak bawa pulpen dan buku. Jadi nggak masalah kalau ga bawa benda tersebut. Dah ya thanks.

 

Aku nulis ini singkat padat jelas buat ngejar target blog wkwk.. Gila emang tahun ini aku payah banget dalam mengatur waktu, dan dalihnya sok sibuk karena kerja, magang, kuliah. Buset emang susah bro wkwkwk

 

You May Also Like

0 komentar