Ramadhan Dalam Pandemi

by - May 22, 2021

 


Ramadhan dalam pandemi yang kedua kalinya dalam hidup. Rasanya tuh kayak nano-nano tapi tetap bersyukur. Apalagi aku menghabiskan Ramadhan di kota orang. Selain itu, aku menjalaninya saat sedang memiliki kesibukan pekerjaan dan perkuliahan. Sungguh aktivitas duniawi sekali. Kesalahannya aku tak mempersiapkannya. Ya karena ini Ramadhan pertama saat aku bekerja.

 

Rasanya jiwaku hilang. Tidak bisa melakukan hal-hal sesuai keinginanku yaitu berkarya dan beribadah maksimal. Katanya, bekerja itu juga ibadah, tapi sepertinya itu belum pantas aku sandang karena aku masih anak kuliahan.

 

Lalu bagaimana?

 

Aku sempat menyerah. Tapi aku menyadari aku harus bersyukur. Ini adalah pelajaran berharga dari Allah agar waktu luang saat Ramadhan bisa kumanfaatkan semaksimal mungkin.

 

Semoga masih dipertemukan Ramadhan di tahun berikutnya. Aamiin.

You May Also Like

0 komentar