Apa yang kamu lakukan dalam 5 tahun ke depan?

by - May 22, 2021

 


Apa yang kamu lakukan dalam 5 tahun ke depan?

 

Kalau ditanya demikian, ada beberapa hal yang bisa kujawab dengan yakin, tapi ada pula yang masih ragu bahkan tidak percaya diri apakah ini Langkah benar atau tidak. Tapi aku akan berbagi sedikit rencanaku ke depannya, kepo kan? Langsung aja cus baca jawabanku ini.

 

1.      Berbisnis

 

Selam aini aku kurang fokus dalam berbisnis. Selalu disambi-sambi, akibatnya tidak maksimal. Aku selalu memprioritaskan bisnis orang lain ketimbang bisnisku (yaiyalah kan Namanya kamu kerja bambank) wkwkwk.

 

Bulan Agustus nanti kontrakku udah habis, aku siap-siap banget nih apa yang akan kulakukan. Bahkan udah kebelet siap haha. Salah satunya aku ingin fokus bisnsi. Persiapannya sejak sekarang. Aku sudah mulai menabung dana darurat dan menyiapkan modal bisnis untuk September nanti. Doakan semoga masih diberi kesempatan dan dimampukan yaa aamiin.

 

2.     Tugas akhirnya pokok selesai dulu

 

Karena aku sudah memasuki semester akhir maka sangat dekat sekali dengan tugas akhir dan penelitian haha. Tugas akhir yang kumaksud disini seperti skripsi, artikel jurnal, atau karya sastra yang bisa membuatku lulus dari kampus UB ini haha. Kan sekarang jalannya ada banyak. Nah aku ga tau bakal melalui jalur yang mana.

 

Mengapa diksinya, selesai dulu, karena bisa jadi aku ingin menunda kelulusan wkwkwk atau bisa jadi juga enggak. Siapa yang tahu kan, jadi setidaknya selesai aja dulu, ntar tinggal ajukan kompre haha.

 

3.     Bekerja

 

Aku memutuskan untuk bekerja dulu pasca lulus, karena sedang butuh cash money haha. Meskipun di lubuk hati terdalam aku ingin sekali berwirausaha haha. Tapi ya nggak tau ntar kalau ada ide baru atau kesempatan haha.

 

4.    Berkarya

 

Ini kan hal yang ingin kucapai ya, walaupun aku tahu berkarya tidak harus menunggu nanti atau pas waktu luang, ya tapi ini pilihanku sekarang haha. Nggak tahu nanti wkwk.

 

5.     Mengembangkan komunitas

 

Aku ingin mengembangkan komunitas yang aku dirikan, tapi aku belum tahu apa. Mungkin setelah aku punya uang cukup haha. Doakan saja.

 

 

You May Also Like

0 komentar