MENGENAL RUMAH PULANG SAAT AKU JENUH

by - May 22, 2021

 



 

Tahun 2020 sepertinya aku tidak jenuh. Bahkan di rumah Nganjuk terus, pulkam, dekat keluarga, membuatku nyaman sekali, apalagi pandemi. Aku di rumah bisa mengisi jiwaku dengan hal-hal yang aku suka. Minusnnya, aku tak punya pemasukan haha. Tapi aku masih bisa jajan kelas-kelas online. Bahkan kuingat kelas termahal yang kuikuti itu harganya setengah juta, bulan Agustus kalau nggak salah. Eh 2021, investasi leher ke atas semakin berani menginjak harga kontrakan rumah haha. Gapapa lah kan buat diri sendiri nggak boleh pelit.

 

Nah, tahun 2021 sejak awal tahun aku udah terjun di dunia professional dan menghasilkan. Aku punya pemasukan terus! Tapi aku jadi tidak punya waktu untuk diriku. Apalagi bulan Maret kontrakku diperpanjang, it’s ok yuk belajar komitmen. Kata mba Alia, kerja itu minimal setahun di tempat kerja, jangan sampai pindah-pindah industry dalam beberapa bulan. Oleh sebab itu aku belajar untuk bertahan dan komitmen.

 

Berbeda dengan organisasi yang kontrak kepengurusannya juga setahun, tapi di organisasi beda-beda rutinitasnya dan tidak setiap hari ada job-desk (sepengalamanku). Saat kerja setiap hari ada tugas yang harus diselesaikan hari itu. Apalagi aku merangkap-rangkap banyak pekerjaan. Sudah melakukannya selama hamper 5 bulan. Tentu akhir-akhir ini aku mulai bosan dan jenuh.

 

Selama aku jenuh dan bosan, apa yang lakukan? Kepoin di bawah ini, meskipun aku masih bingung bagaimana menghilangkan rasa bosanku.

 

1.      Diskusi dan mengobrol

 

Kegiatan ini tuh yang bisa mengurangi rasa bosan dan jenuhku. Apalagi mengobrol dengan kamu, ciah wkwk. Momen itu bisa mengurangi rasa stress, bosan, atau jenuh. Gatau kenapa ya wkwk. Topik obrolannya juga random dan asal saja begitu.

 

2.     Ke mall atau toko

 

Jalan-jalan ke mall atau toko bisa mengusir rasa jenuhku. Walaupun cuma sementara dan kadang aku juga masih merasa bersalah pas jalan-jalan ini. Kayak kok aku jalan-jalan sih, padahal masih ada tugas yang belum selesai. Tapi ya gimana bisa cuci mata gitu wkwk.

 

3.     Jalan-jalan di jalan

 

Selain berkunjung ke toko atau mall, aku suka jalan-jalan di jalan. Kadang melamun juga terus kepikiran suatu ide tiba-tiba haha. Apalagi kalau jalan-jalan kamu sambil naik motor, ciah. Wkwk

 

4.    Tidur

 

Aktivitas ini mah sudah paling ampuh. Sayangnya aku tuh kalau siang mudah tidur, pas malam susah tidur. Aku punya masalah besar dalam tidur ini dan masih memperbaiki serta menyembuhkannya. Doakan ya.

 

5.     Jualan

 

Kalian tau pas Ramadhan aku jenuh poll apalagi sebel banget sama diri ini nggak bisa mengatur waktu akhirnya meruntuk sedih dan kesal. Sampai nangis juga target Ramadhan nggak selesai. Di akhir-akhir Ramadhan, aku minta keringanan ke beberapa tempat kerjaku, alhamdulilah mampu. Kemudian aku menjalankan ide bisnis hamper, karena aku tahu ini kesempatan emas. Alhamdulilah, energiku terisi Kembali walaupun ada beban pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

 

Nah mungkin itu ya hal-hal sebagai rumah pulang saat aku jenuh, bosan, stress dan lain-lain. Sedih sih nggak memasukkan kegiatan spiritual di list di atas, tetapi semoga aktivitas ritualku hanya aku dan Pencipta yang tahu😊

You May Also Like

0 komentar