Why I do Blogging?

by - December 27, 2018








Ngelakuin tindakan atau kebiasaan atau apalah yang baru tapi rutin itu pasti ada alasan kuat yang melatarbelakangi kita buat tiba-tiba berani mendirikan tindakan baru dalam kehidupan kita yang serba mager ini. Panjang banget dah. Oke udah ya basa-basinya. Sesuai judul, saya bakal bahas kenapa tiba-tiba saya aktif memposting di blog yang sebelumnya cuma gado-gado main blog. Kadang nerbitin postingan kadang enggak. Komitmen nulis sebulan sekali, dilanggar juga. Ah nyali lu kecil, target kok sebulan sekali.

Sebenarnya punya blog udah lama. Saya (paksain) ingat blog pertama saya buat tahun 2013. Waktu pertama kali dibelikan laptop plus modem. Iya zaman saya dulu wifi belum masuk di kalangan masyarakat sekitar saya. Terus saya ngutek-ngutek segala sosmed, termasuk blog. Yeay twitter saya juga rilis di tahun 2013. Jadilah tuh blog pertama saya dan kemudian bingung mau isi postingan apa. Terus vakum sampai SMA saya punya hp android. Jelajah play store hingga nemu aplikasi blog di hp, langsung saya instal-lah aplikasi itu. Terus sign in lagi dengan akun blog yang pernah saya buat. Kepikiran ngisi blog dengan kumpulan puisi-puisi lama saya. Eh ngebosenin deh. Nih sebenarnya blog buat apaan sih, pikir saya waktu itu. Ya udah malesin waktu itu. Iya saya belum mengenal istilah-istilah blog semacam blogwalking, SEO, template blog, dll.

Sampai saya mengalami perasaan yang kacau. Terus melalui aktivitas nge-blog, saya merasa jiwa saya terisi lagi. Saya hidup kembali #asik. Iya memang aktivitas menulis sudah saya lakukin sejak kecil.  Selengkapnya baca aja di Welcome your moment again. Maaf ya waktu itu masi belajar ngalay nulisnya. Wkwk.




Sejak itu nafsu menulis blog mulai bangkit lagi, ya walaupun belum konsisten tapi blog mesti keisi kok. Urusan ujian dan cari sekolahan alhamdulilah kelar dan memasuki bulan pasca ramadhan, itu gabut banget. Jadi ya ngisi waktu sisa liburan sebelum jadi aktifis ospek (because maba), ya itu. Nulis blog.

Memasuki masa-masa ngampus yang of course sibuk-SOK SIBUK DENG. Tetep saya sempetin nulis. Kan udah komitmen. Terus selama saya berproses di kampus, saya jadi mikir di akhir bulan November. Banyak banget hal baru dan pengalaman luar biasa yang saya dapat di kampus biru ini. Banyak banget kegiatan baru yang mampir di kehidupan saya, Banyak banget kenalan yang saya dapat, sampai kenal pejabat kampus. Banyak banget realita kampus yang menampakkan diri di depan mata saya yang kemudian membuat saya jadi merenung dan mikir. Dan semua itu saya dapat dalam waktu yang singkat. Iya padahal saya baru beberapa bulan menginjak dunia kampus, belum genap satu semester. Terus saya mikir lagi, hehe, sayang banget kalau semua hal yang saya dapat nggak ada jejak nantinya. Karena saya pelupa akut selevel lupa pakai sandal jepit waktu kelas haha. Iya sering banget saya ke kampus pakai sandal jepit, nanti mau kelas baru pakai sepatu. Pernah juga otw kampus pakai sandal jepit dan lupa nggak bawa sepatu, alhasil saya cari mangsa yang bisa dipinjamin sepatu haha.

Oleh karena itu, saya merasa nge-blog itu penting sebagai bayaran memori saya yang terbatas dan nggak bisa memuat seluruh aktivitas kehidupan saya. Jadi blog ini sebagai bentuk dokumentasi kalau ada pembelajaran penting yang saya dapat, pengalaman, hasil mikir yang tiba-tiba, guyonan, kerecehan saya yang absurd dan hal lain yang sekiranya bisa saya share.

Ada lagi alasan yang melatarbelakangi saya niat nulis blog lagi. Saya adalah tipe orang pencerita hal yang penting. Iya. Kalau ada sesuatu hal yang biasa aja ya saya nggak bercerita. Saya memang tipe orang yang kalau dapat hal baru langsung saya sharing/cerita. Semasa SMA saya seringnya main di luar sekolah (jadinya kenalan di sekolah sedikit) terus hal baru dari luar yang baru saya dapat langsung saya cerita ke temen SMA saya. Bahkan waktu saya mulai berani mengakui saya pernah jatuh cinta hahaha, saya langsung cerita ke deskmate saya. Pokok saya senang cerita hal baru yang mana teman-teman saya harus tau hal ini wkwk. Nah nah, berhubung di tanah rantau saya belum menemukan orang yang bersedia mendengarkan cerita saya, alhasil saya ceritanya ke blog. Ada sih satu orang, tapi saya nggak bisa cerita legawa atau lossss, soalnya kita jarang ketemu. Emang ya, di dunia kampus kita bakal ketemu kenalan baru melalui suatu kepentingan. Contohnya kenal karena organisasi, karena proker, atau karena sksd whahaha, atau bisa juga karena nggak sengaja ditabrak cowok ganteng #apaansi.

Alhasil, kalau ada notifikasi dari blog, saya semangat sekalee, mood langsung naik. Makanya kalian follow dong, subscribe dong, dan komen dong. Ehehe. Yaudah yuk buat blog, terus follow saya. Sip.


You May Also Like

0 komentar