November-ku

by - December 02, 2018



Mungkin kalian lihat judul tertulis bulan November, tapi nyatanya sekarang udah bulan Desember haha. Iya jadi aku telat banget dan lupa kalau belum posting tulisan di blog untuk bulan November. Akhirnya aku baru ingat waktu tanggal 30 November kemarin dan untung aja punya simpanan postingan di draft, jadi langsung post aja lah tanpa aku baca lagi. Udah bodo amat deadline soalnya wkwk.
Nah nah postingan ini ceritanya mau memberi alasan ngeles kenapa aku lupa belum posting blog di bulan November. Jadi tuh aku di bulan November SOK BANGET jadi orang hectic wkwk. Emang asli November kegiatan aku banyakkkkk banget. Nah aku mau rangkum nih di bulan November ini aku ngapain aja sih sampai berani melabeli diri dengan SOK HECTIC. WKWK

1. SKB 2018
coba tebak mana yang namanya putri :v 

Jadi awal November tuh tepatnya tanggal 2 November 2018 aku ikut kegiatan bergengsi buat mahasiswa baru UB. Sekolah Kebangsaan Brawijaya namanya, atau disingkat SKB, eh tapi aku lebih seneng pake singkatan ESKABE wkwk.

Mungkin semacam UISDP-nya UI wkwk apaan tuh? Kenapa bisa nyangkut ke UI wkwk.  Jadi skb semacam program peningkatan skill mahasiswa baru dalam hal kepemimpinan, organisasi, atau intinya agar mahasiswa ini peka terhadap lingkungannya sehingga nggak apatis. Gitu sih nangkepnya aku wkkw. Yang mana sekolah kebangsaan ini bener-bener spesial, tiap tahun ada cuman hanya bisa diikuti sama mahasiswa baru. Nah loooo, diseleksi juga oiii. Alhamdulilahnya gua bisa masuk nih. Emang gua nargetin harus masuk. Pokok harus masuk. Ada alasan, alasannya nanti ya kutulis sendiri pan kapan khusus postingan yang menceritakan SKB secara detail.

Sekolah Kebangsaan ini dibagi dalam 4 kelas, kelas Politik-Hukum, kelas Ekonomi, kelas Lingkungan Hidup, dan kelas Sosial-Budaya. Meskipun aku dari fakultas yang berbau budaya, etapi aku nggak bakat nih di sosbud. Jadi aku ambil kelas Pol-Hum.

Udah deh ya selengkapnya aku lanjutin di postingan terpisah ya.

Baca: Sekolah Kebangsaan Brawijaya 2018


2. Bounding

Nah jadi di EM itu ada yang namanya bounding. Apaan tuh? Bounding itu semacam liburan atau refreshng buat para pengabdi proker di EM. Tapi acara ini dielenggarakan per kementerian. Jadi tergantung kesepakatan per kementerian. Nahh karena aku di kementerian Advokesma yang katanya kementerian dengan bounding terbanyak wkwk, jadi November kemarin kementerianku ngadain bounding ke villa Batu. 

Bounding ini tujuannya buat merekatkan persaudaraan antar anggota Advokesma. Apalagi staff muda kan belum pernah bounding dan kurang lebih dekat bersama anggota yang lama, makanya ini kesempatan buat saling mengenal lebih jauh. Daannn ini juga bounding terakhir Advokesma karena bentar lagi mau demisioner, huhu sedih deh. 

Acara ini pas bebarengan sama SKB nih, alhasil aku harus membagi waktu buat ke acara bounding dan acara SKB. Yaaa gimana ya.. masa aku korbanin salah satu, buktinya bisa tuh aku ngikut dua acara ini dalam waktu bersamaan. 

Udah ya buat detailnya aku mau buat postingan terpisah. Intinya yang di sini singkat-singkat aja.

3. Family Time  

November tuh aku seneng bangetttttt taukkk, karena aku akhirnya punya ulekan atau cobek wkwkwk. Apasih ga jelas ya..

Jadi ceritanya orang tua aku tuh dateng nengokin ke Malang sama adek gua dan otomatis sama budhe gua. Tapi budhe gua buat nengokin anaknya bukan aku wkwk. Nah aku dibawain wajan, karena sebelumnya di kosan adanya teflon. Terus budheku ngebawain ulekan, yey. Dengan begitu akhirnya kubisa memasak wkwk. Karena selama ini emang aku jarang beli, melainkan masak sendiri dengan bahan-bahan yang terkontaminasi dengan micin. Maklum generasi micin aku tuh. 

Intinya, di tengah-tengah kesibukan aku dengan beraneka ragam kegiatan, aku harus meluangkan waktu buat family time. Makanya dua hari itu aku vacum kegiatan dan di kos terus buat sharing with my fam. Kesempatan langka ini sebab aku jarang pulang.

4. Ospek Berakhir

Baca: Ospek

Ospek jurusan menjadi penutup ospek seorang mahasiswa baru. Tanggal 10 November adalah ospek terakhir buatku, yeay. Tapi sebelumnya waktuku yang hampir seminggu terkuras habis buat nyiapin drama yang akan ditampilkan hari sabtu, hari penutupan ospek. Hampir seminggu pula aku vakum EM, kabayan, dan kegiatan lainnya. Gara-gara buat nyiapin ospek ini. Di luar jam kelas aku sama temen-temen kerja terusss sampai jam 10 malem. Capek tau. Dan nggak sabar buat cepet-cepet hari sabtu biar ospek ini cepet kelar. Waktu selesai drama, wahh aku tuh seneng banget tau ospek berakhir dalam hidupku wkwk. FYI, di ospek terakhir ini ada drama yang dialami aku seorang bersama kakak tingkat. Apa itu dramanya, tunggu postingan terpisah ya... 


5. Drama di rektorat

Mungkin kalian yang sempat ngikutin twitter-ku dan lihat tweet-ku tentang apa yang terjadi saat diriku di rektorat wkwk. Tapi ini bukan kegiatan yang super hectic sih, cuma aku pengen cerita aja.

Jadi ceritanya, di EM ada isu terkait beasiswa PPA tahap II tuh bener nggak sih. Sebagai tugas Advokesma yang mengurus perihal beasiswa harus mengetahui kebenaran dari isu tersebut. Karena aku bagian dari PJ kalender beaiswa, akhirnya aku ditugaskan ke rektorat-lah untuk mengklarifikasi kebenaran informasi beasiswa tersebut. Nah ada sedikit drama ini. Aku sengaja pengen ngerekam penjelasan yang diberikan oleh rektorat terkait beasiswa tersebut, dengan alasan aku nggak mau melupakan atau melewatkan decuil informasi yang diberikan. Alhasil aku rekamlah tanpa izin terlebih dahulu. Dan eee malah ketahuan dan aku diketawain tau. Dikiranya aku semacam wartawan yang gagal menurut mereka hadeuh. Sungguh memalukan. Untung bapak-ibu rektorat di bidang kemahasiswaan sangat baik dan ramah. pfft.

6. Parade Beasiswa

Baca: Hebohnya Arek Malang dalam Parade Beasiswa 2018 Universitas Brawijaya-PPI Dunia

Ini dia event yang selama berbulan-bulan dipersiapkan dengan persiapan yang sungguh melelahkan tetapi having fun bareng temen-temen. Setelah jualan bunga tiap sabtu, paid promote, danusan, jaga stand, nyebar sponsor, akhirnya acara ini berlangsung tanggal 25 November, yeay. Dengan mendatangkan Tasya Kamila dan Mas Jawwad, alhamdulilah acara ini akhirnya berhasil terselenggarakan. Banyakkkk banget persiapan buat mensukseskan acara ini. Seneng banget pokok waktu acara ini kelar dengan label sukses dan meriah yuhu.

7. Pemira
jangan lupa pilih nomor dua yha
Setelah rangkaian acara di atas, aku disibukkan dengan kegiatan pemira. Pemilihan Umum Raya alias pemilu-nya kampus. Lebih tepatnya aku disibukkan dengan kegiatan kampanye yang begitu banyak sekali drama-drama politik kampus yang aku saksikan di depan mata wkwk. Lebay.

Dari drama ricuhnya gedung widyaloka, banner disobek, nyinyiran dari akun sam koplak, macam-macam kampanye yang wow banget menurut aku. Semua benar-benar pengalaman baru buat aku. Aku tau rasanya bagaimana terlibat dalam pesta demokrasi di kampus dengan segala drama yang ada wkwk. Meskipun belum semuanya aku pahami dan rasakan, tapi setidaknya ini jadi pembelajaranku bahwa ternyata sepenting inikah kita harus berjuang, seekstra inikah segala kemampuan harus bener-bener dikeluarkan untuk memenangkan kontestasi politik kampus. Tapi sebenarnya bukan perkara memenangkan posisi atau kekuasaan. Ada hal lain yang harus diperjuangkan dalam pesta demokrasi di kampus jingga ini. Hal lain yang melebihi sebuah kemenangan atau kekuasaan. Selengkapnya aku ceritakan terpisah ya...

Banyak juga ya kegiatan aku di bulan November ini. Dan akhirnya kelar juga wkwk alhadulilah. Tapi buat pemira belum kelar nih. Aku sama temen-temen masih harus berjuang. Doain ya semoga lancar dan perjuangan kita nggak pernah sia-sia. aamiin.

Maaf ya kalau banyak yang masih aku sembunyikan ceritanya. Anggap aja ini trailernya ya gais. Buat cerita selengkapnya, udah stay terus aja di blog akuh. 

Udah deh akhirnya ini kelar juga...




You May Also Like

0 komentar