OSPEK Part II: Maba Rebel

by - December 07, 2018


Hari kedua ospek di bulan Agustus di usung oleh fakultas. Yaaaa ospeknya begitulah. Aku jarang main-main sama temen sejurusan waktu sebelum ospek dimulai. Gila ya, aku mainnya kesana-jurusan lain, ngobrol sama jurusan yang lain juga. Baris bukan dijurusan sendiri wkwk, tapi akhirnya aku baris di jurusan aku kok, hiks.


Aku lihat kondisi lingkungan, waduh kayak gini. Udah males deh aku. Semangatnya hilang. Terus tempat wudhu di tempat terbuka. Ah malesin deh udahan. Kelar ospek sama setengah empat. Sampai ke gerbang veteran aku melipir mau ke masjid raden patah buat salat ashar. Melipir lewat FKG, eh tersesat, nggak tau jalan. Dasar maba. Terus ketemu sama mas-mas raja brawijaya yang pakai baju hitam. Ditanya mau kemana. Ya jawab dong mau ke mrp salat ashar. Masa ya mau dilarang. Terus diarahin ke mushola FKG. Okay.

Hari ketiga demikian. Kelar ospek ngaret. Jam 4 lebih baru dipulangkan. Belum salat ashar posisi aku. Niatnya mau ke mushola FKG kayak kemarin. Eh maba FKG masih upacara tuh. Waduh aku kalau lewat jelek-jelekin pemandangan upacara mereka. Karena kalau mau mushola FKG mau engga mau harus ngelewatin upacara maba FKG.

Oke aku tunggu deh. Eh kok nggak kelar-kelar piye iki. Aku durung salat gais. Memberanikan diri buat bilang ke mas-mas panitia ospek FKG buat izin lewat mau ke mushola FKG. Sama masnya malah suruh izin korlap rabraw. Wadaw lama lagi nih, padahal waktu salat ashar mendekati habis. Sampai panitia ospek FKG tanya, “emang nggak dijadwalin salat ashar bareng-bareng, dek?”. “Ya enggak tuh, emang FKG dijadwalin salat ashar?”, tanyaku. Jawabannya buat ngiri tau. “Iya dek tepat waktu adzan langsung maba disuruh salat”. Wadaw enak bener. Dari situ aku paham mengenai kepribadian fakultasku. Yeah akhirnya aku bisa salat ashar di mushola FKG setelah lobi tralala tralili.

Baca: OSPEK

Emang ya aku ribet, rebel, dan kusuka cari gegara sama panitia wkwk.   



You May Also Like

0 komentar