Liburan Ngapain?

by - January 07, 2019




So too late to post this blog. Liburan saya telah tiba dua minggu yang lalu, tapi saya baru nge-post sekarang hehe. Padahal liburan saya mau habis dua minggu lagi. Ah masih lama itu. Ya tapi saya sedih tanggal 17 sudah harus go on.

Karena ada topik blog yang lebih prioritas, jadi saya baru sempat memposting postingan tema liburan ini. Eh atau emang sayanya aja yang belum ngebuat list liburan ya, hehe. Nggak kok. Nih saya sudah buat list ‘mau ngapain liburan?’. Cuma ya realita berkata lain wkwk.


So pasti saya akan menghabiskan liburan akhir tahun di rumah. Awal saya masih betah-betahan di Malang saya berencana nggak balik kampung. Whahaha. Karena pengen merealisasikan projek pribadi saya yang belum kesampean saya lakukan, dan liburan adalah waktu yang tepat untuk merealisasikan projek pribadi saya. Cuma yaa gegara homesick sebelum UAS, alhasil saya harus meluncur ke tanah kelahiran, ditambah panggilan orang tua yang meminta saya pulang. Oke, selamat datang di rumah yang sudah lama tidak saya besuk.

Terus mau ngapain aja liburan kali ini?

JALAN-JALAN

Definisi jalan-jalan saat liburan adalah keliling kota Nganjuk pakai motor. Bukan jalan-jalan ke mall karena di Nganjuk nggak ada mall, bukan jalan-jalan ke tempat wisata karena bokek uangnya buat beli buku mulu, bukan juga jalan-jalan lewat depan rumah doi #eee.

Jalan-jalan yang sebenarnya adalah menghabiskan bensin tanpa tujuan yang jelas wkwk. Cuma pengen lihat ada perubahan apakah di kota ini?

Pengen sih jalan-jalan ke alam gituu, tapi teman-teman saya terlihat repot sekali untuk menyiapkan event forda dan sosialisasi. Jadi nggak ada yang menemani saya buat ke hutan wkwk. Yaudah nggak jadi.

Btw, kamu kenapa nggak ngurus fordamu dan ikut bantuin jadi kepanitian event lah? Event organizer bukan tipe saya soalnya.

MEET UP


Kebiasaan anak rantau pasti pengen ketemu teman-teman di kampung halaman. Yak rutunitas tiap liburan itu juga saya lakuin. Ini adalah ajang untuk bertukar cerita dan kabar. Sedihnya kita nggak bisa ketemua full team karena ada yang belum libur dan ada yang sibuk ehehe. 


KULINERAN


Otomatis saya kangen makanan-makanan yang cuma ada di Nganjuk. Hari pertama saya mendarat di Nganjuk, langsung kulineran. Dari makan gurame (karena saya nggak pernah makan menu ini soalnya anak kos wkwk), bakso bakar, siomay depan SMP 3 Nganjuk, batagor belakang pasar, nasi pecel yang ngangenin. Nggak lupa juga mie mastrip dan nikimimas. Biarin saya kulineran, pumpung masih bisa beli kok yaa ehehe.


BACA BUKU bukan buku kuliah




Kalau bacanya buku kuliah ya spaneng lah.. mana bahasa inggris semua bahan bacaan kuliah saya wkwk. Liburan saya cukup berfaedah dengan membaca buku yang baru saya beli. Akhir tahun lagi rame Harbornas kan tuh, Hari Borong Nasional, saya nggak ketinggalan lah. Mana dapat voucher gratis ongkir di tokopedia, saya juga borong buku dong. Eh nggak mborong sih, cuma beli tiga buku wkwk.

Sedih banget saya baca buku psikologi selama tiga bulan lebih nggak kelar-kelar. Padahal buku ini tuh saya incar sejak kelas dua SMA. Buku Men from Mars, Wemen from Venus. Buku yang membahas seni memahami karakter perempuan dan laki-laki agar bisa saling memahami #asik. Buat belajar sebelum menyempurnakan agama  #aelah.


BELAJAR HAL BARU YANG PERLU DIPELAJARI

Liburan adalah waktu yang tepat untuk saya kepoin suatu hal baru. Tuntutan untuk menguasai suatu bidang baru di tahun 2019 membuat saya harus banyak belajar. Sebenarnya sih bukan belajar, tapi mikirin strategi buat bidang itu di tahun 2019 wkwk.


RAPAT ONLINE

Awal tahun saya ternyata dipenuhi agenda rapat online. Ini sangat-sangat di luar dugaan saya. Ekspektasi saya liburan terbebas dari proker, ternyata proker kangen sama saya. Oke. Untung saya nggak ikut kegiatan forda, nanti saya nggak ngerasain di rumah dong. Soalnya malam itu jadwal rutin rapat online. Dan yang memanggil buat rapat online itu nggak cuma satu organisasi tapi organisasi sana, sini, dan sono. Haduh semua kok bersamaan.

Ditambah beberapa hal juga ada yang harus saya urus. Duh saya bingung banget neh. Sempat saya ngeluh, “Ya Allah banyak banget sih yang harus saya urus”. Cuma kemudian saya mikir, di luar sana banyak teman saya yang harus mengurus banyak hal bahkan lebih dari ini semua, masa ya saya ngeluh. Padahal ini liburan loh, distraksi beban kuliah 0%, harusnya slowww. Justru waktu saya kuliah, saya nggak pernah ngeluh, atau karena saking padatnya jadwal ngebuat saya nggak sempat ngeluh ya? Wkwk.


NGGAK NGAPA-NGAPAIN

Walaupun banyak hal yang harus saya urus, tapi gabut tetap saya berlaku kok. Whaaha. Karena esensi liburan saya adalah pulang, dan esensi pulang buat anak rantau bukan kegiatan apa yang bakal saya lakukan, tapi kehadiran saya di tempat yang mana orang-orang memikirkan saya, yaitu rumah. Ya ini pendapat saya sih. Saya jadi tau esensi pulang kampung sebenarnya ya baru-baru ini. Malah dulu awal-awal jadi maba fresh saya bilang ke ibu, saya nggak mau pulang, pulangnya sebentar aja, tapi ternyata nggak kuat nahan kangen wkwk.

Soalnya saya kadang tuh sedih kok udah gedhe sih. I’ve come to an age where I will always be miles apart from my home. Kayak bentar lagi waktu saya di rumah itu tinggal tipis banget.



Happy holiday teman-temanku yang liburnya masih panajng. Ngiri saya itu lohhh.



You May Also Like

0 komentar