5 Facts (Strange) About Me

by - January 11, 2019



Saya nggak tau manfaat postingan ini untuk kalian, tapi saya pengen merekam fakta-fakta aneh tentang saya di platform digital ini. Ya udah lah ya baca aja. Ini dia lima fakta unik atau aneh (menurut saya lhoo). Maap nih intro-nya nggak panjang-panjang amat soalnya saya lagi nggak ada ide.


      1. Suka Makan Es Batu



Kira-kira sejak SMA kelas tiga saya punya hobi dan makanan favorit yang aneh. Yaitu hobi makan es batu. Aneh ya... sama saya juga bingung. Entah kenapa sejak kelas tiga SMA saya kok bisa punya kebiasaan kayak gini. Awal mulanya pun saya juga lupa. Rasanya tuh kayak narkoba tau. Candu. Makanya saya sering menghabiskan es batu di kulkas dan ngemis-ngemis ke keluarga saya buat ngasih es batu waktu makan di luar wkkwk.

Sedihnya, saya hijrah nih ke Malang dan dapat kos yang tidak menyediakan kulkas. Otomatis saya harus adaptasi dalam waktu singkat buat nahan nggak makan es batu selama enam bulan wkwk. Kan tiap enam bulan saya pasti pulang kampung haha. Sebenarnya nggak selebay itu juga sih wkwk. Awal-awal bulan di Malang, tiap sebulan sekali saya sempetin sih makan es batu caranya beli es kepal milo wkwk. Tapi lama-lama es kepal milo sangat memberatkan anak kos untuk beli wkwk. Pernah saya bilang ke diri saya, andai aja ada yang ngasih saya es kepal milo gratis haha. Sampai saya menemukan tempat untuk beli es batu di bulan November. Emang ya November 2018 itu bulan istimewa buat saya wkwk. Semua terjadi di bulan November wkwk. Kantin Halal Toyyiban, tempat terbaik buat beli es batu wkwk. Awal Desember sebelum UAS kan saya sering jadi penghuni gazebo perpus itu, nah sering itu hampir tiap hari saya beli es teh ke kantin dengan modus beli es batu di cup wkwk. Boros sih emang, tapi saya mikir kan saya mau pulang kampung wkwkwk. Segitunya ya... Pernah juga saya malu-maluin sepupu saya di warung Cuma gara-gara adu cekcok es batu. Hadeuh. Payah lu Dev.

Anyway, dari sini saya jadi mikir betapa pentingnya sebuah kulkas wkwk. Apa-apa jadi susah deh nggak ada kulkas. Mau masak ayam, bingung ayamnya mau disimpen dimana. Mau beli susu harus langsung dihabisin. Beli mayonaise, harus langsung dihabisin. Beli keju harus langsung dihabisin. Nggak bisa beli yang besar terus disimpen di kulkas. Kan jadi boross. Terus ada makanan sisa, nggak bisa disimpen di kulkas. Hadeuh. Jadi bersyukur deh hidup di era milenial yang penuh kedigitalisasi. Wkwkwk.


2. Swallow Lover

Saya adalah konsumen tinggi swallow. Nggak mesti swallow sih, yang penting sandal jepit, apalagi kalau sandal jepit yang ada gambarnya wkwk. Iya saya tuh kemana-mana pakai sandal jepit. Nggak ke kampus, eh nanti kalau kelas saya bawa sepatu kok. Pernah kan saya cerita tentang lupa nggak bawa sepatu, terus pada akhirnya cari mangsa buat dipinjemin wkwk. Pernah juga tuh saya lupa masuk kelas belum ganti sepatu wkwk. Hari terakhir kelas di semester kemarin. Waktu sore pas hujan deres ngebuat saya buru-buru ke fakultas dan nggak sempat buat ganti sepatu alias lupa wkwk. Saya baru sadar waktu sudah duduk ya Allah nggak sopan banget si saya. Dan payahnya temen-temen udah nggak niat kelas. Kelas sepi banget, yang dateng bisa dihitung jari, jadinya saya harus duduk di belakang biar nggak kelihatan pakai sandal wkwk. Payahnya lagi nih, waktu saya kelas kan tuh ada syuro’ terus butuh surat peminjaman mushola yang mana surat itu saya bawa. Jadinya saya harus melewati dosen dong buat izin ke luar berikan surat. Wadohhh. Saya mau minjem sepatu temen sebelah, nggak cukup wkwk. Alhasil saya bismillah ke dosen izin, dan untungnya ibu dosen saya nggak peduli wkwk. Untung juga saya nggak pakai kaos kaki pink yang sangat mencolok wkwk.


 3. Random Chatting

Saya tuh berani dan suka nge-chat orang random demi suatu kepentingan wkwk. Mulai dari nge-chat inspirator saya sampai orang yang nggak kenal dan punya kontak karena searching di ig wkwk. Kalau kalian tau Mbak Dewi Nur Aisyah, favorit saya tuh ilmu parentingnya, nah dia tuh terkenal, punya followers banyak, nggak menghentikan saya buat ngedm beliau wkwk. Alhamdulilah gila dibalas woi. Seneng banget dah. Cuma chatting saya berakhir tidak bahagia, mungkin karena saya ngasih impression yang nggak baik ya.

Lagi, nge-chat kakak tingkat teknik yang mana saya nggak tau tuh siapa Cuma buat nodong pkm wkwkwk. Jadi saya iseng lihat di internet pemenang rektor cup siapa sih tahun lalu. Nemu deh terus saya search di ig terus dm Cuma minta pkm dia wkwk. Untungnya saya udah lupa nama doi wkwk.  

Kalo nge-chat ‘dia’ udah belum? #ee


4. Kemana-mana Wajib Bawa Minum

halloww, mereka teman (seangkatan) pertama saya yang setipe.

Saya itu tipe orang yang minumnya banyak. Jadi setiap saya melangkah ke luar rumah harus bawa minum. Lebih tepatnya keluar kos sih haha, karena biar nggak beli. Kadang saya bawa satu liter di jok motor terus bawa botol 500 ml di tas. Nggak afdhol kalo nggak bawa minum. Makanya waktu rapat terus kan ada yang bawa makanan tuh, cuma lupa nggak bawa minum, saya dong yang jadi tersangka buat ditodongin minum wkwk. Nggak papa seneng juga kok saya dimintain. Termasuk waktu kelas, sering temen teriak-teriak siapa yang bawa minum, dan saya kan harus ngasih minum untuk menghentikan teriakannya wkwk. 

Makanya saya kadang bingung kalau mau mabit gitu, Bingung takut nggak ada air minum wkwk. Sering sih saya mabit terus ujung-ujungnya kehabisan air minum wkwk. Ya udah lah ya.. tapi saya nggak kapok kok buat mabit wkwk. Nah waktu mabit di gambar itu tiap kali menuju ke ruang materi saya selalu bawa botol air minum. Dan tiap keluar ruangan mesti bawa air minum wkwk. Kalau mbak-mbak ngebawain galon yang ada airnya, wahh saya serbu tuh ekekek.


5. Males Jalan

Selama ada motor, kenapa harus jalan? Wkwk itu prinsip saya sih di kampus ekekek. Saya tuh males banget suruh jalan wong ada motor kok. Makanya waktu ospek sering dimarahin korlap saya jalannya nggak bisa cepet soalya emang nggak kebiasaan jalan. Masa nih ya.. saya pernah tuh dari perpus ke griya ub naik motor wkwk. Parah banget nggak sih, cuma mau ngeprint dari perpus ke griya ub naik motor wkwk. Tapi sebenarnya jauh di lubuk hati saya tuh pengen belajar jalan. Cuma yaaa saya agak takut gito kalau jalan sendirian. Makanya lebih suka naik motor, kalau misal ada hal yang nggak dipengeni misal gangguin saya kan bisa cabut cepet naik motor. Saya mau deh jalan kaki kemana aja, kalau ditemani sama kamu ehehehehehhe. Kamu siapa dah.


You May Also Like

0 komentar