Empat Bulan Bertumbuh di Tahun 2021

by - April 18, 2021

Ngomongin tentang pencapaian tertinggi di hidup akan berbeda-beda. Sebab kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Pencapaian tertinggi di tahun 2020 sudah kutulis di blog di sini.


Kali ini aku akan berbagi pencapaian tertinggi dalam 4 bulan pertama di tahun 2021. Ada apa saja di empat bulan pertama tahun 2021? Simak ceritaku berikut ini.





Bekerja di empat perusahaan


Sudah bekerja di empat perusahaan berarti tiap bulan pindah kerja? Hahaha. Awal Januari aku magang dari kampus di salah satu perusahaan penerjemah selama satu bulan. Akhir Janauri aku melamar magang di perusahaan jasa seo sampai sekarang. Februari aku bekerja di jasa kepenulisan artikel hanya sampai awal maret. Baru sehari resign, aku ditawari pekerjaan freelance sorenya dari teman. Sampai sekarang masih.


Menurut saya ini pencapaian luar biasa sih. Nomaden bekerja wkwk. Saya menyebut seperti bekerja karena magang yang saya ikut bersifat paid semua.


Ikut Career Class

Sudah empat bulan berada di lingkungan Career Class. Banyak hal realita yang relate dengan kehidupan saya. Walau semakin aware dan bertumbuh, namun saya jadi lebih overthinking dan pengen cepet-cepet merealisasikan. Namun saya diingatkan oleh teman bahwa kita semua butuh waktu. Tunggu, jalani, sabar. Mengetahui ilmunya sangat bagus, yuk pelan-pelan dieksekusi.


Career Class juga menjadi lingkungan yang supportif. Keren banget hehe. Pas aku butuh yang bantuin dari anak CC. 


Menghasilkan sekitar 500 tulisan

Karena sejak 1 Januari aku menulis untuk website orang sampai saat ini. Kalau dipikir-pikir aku sudah menghasilkan sekitar 500 tulisan. Walau di blog pribadi masih seupil tahun ini hehe. Gapapa ya, biarkan aku bertumbuh di web orang lain dulu ya hehe.


Penulis Muslim

Akhir Desember 2021 aku mendirikan Penulis Muslim. Bulan Maret kemarin sampai sekarang masih berjalan kelas menulis Palestina. Rasanya ingin sekali berusaha mengembangkannya, tapi aku masih bergelut dengan waktu wkwk.


Well, mungkin masih itu pencapaian tertinggi di empat bulan awal tahun 2021. Sebenarnya ada hal yang paling apresitif untuk diriku, yaitu aku bisa menjalankan rutinitas kuliah, magang, kerja, dan side hustle. Walau ngos-ngosan, yaudah gapapa yang penting bisaa jalan.


 Baca: Bertumbuh


#Day4

#30daysBPN

You May Also Like

0 komentar