Filosofi Coffee Break Panda, Apakah Mirip Seperti Filosofi Kopi?

by - April 13, 2021

Halo semuanya! Aku kembali lagi di blog pribadi dalam rangka mengikuti BPN 30 Day Ramadhan yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network.





Arti Nama Blog


Tulisan hari pertama sebagai menyambut Ramdhan mengenai filosofi nama blog. Hmm sebenarnya nama blog-ku adalah nama pribadiku wkwkkw. Dengan alamat URL devancpn.com tentu sudah bisa ditebak bahwa aku memberi nama tersebut untuk menunjukkan identitasku.


Ya tidak semua penulis memberikan nama blog pribadi sesuai dengan nama aslinya. Beberapa dari blogger memilih untuk memberi nama pena atau nama lain yang merepresentasikan dirinya. Kebanyakan nama blog yang kutemui biasanya mengandung kata atau makna aksara atau coretan.


Karena aku anaknya suka yang aneh dan tidak suka dengan hal-hal mainstream makanya aku tak ingin memberi namaku seperti itu wkwkwk. Selain itu, aku juga tidak ada masalah menunjukkan nama pribadiku. Mungkin beda cerita jika aku dibayar oleh seseorang untuk menjadi jurnalis dan sedang bertugas memata-mataii musuh. Pastinya aku tidak menggunakan nama asli. hahaha ngayal lagi.


Mengapa memilih URL devancpn.com?


Eh tapi kan namaku Devanda Candra Putri Nugraha, sementara URL blog devancpn.com, kenapa memilih devancpn.com?


Nah aku ingin dikenal dengan nama pena tersebut. Tapi banyak orang sudah mengenalku dengan sebutan Devanda, ya sudah lah. ((sok ngartis)).


Sebenarnya, ada cerita sih dibalik itu. Saat SD, aku mendeklarasikan pada temanku bahwa nama panggilanku berganti menjadi Devanda. Hahaha. Nama panggilan yang diberikan orang tua adalah DEVA. Sayangnya nama tersebut kadang disandang oleh kaum lelaki. Jadi aku tak suka disamakan wkwkwk. Awalnya aku mengganti nama panggilan "Devan", namun teman SD-ku tak setuju wkwk. Sehingga aku menggunakan sebutan "Devanda".


Meskipun demikian, sampai sekarang masih ada lho yang mau memanggilku dengan panggilan "Devan", dan aku sangat senang dengan sebutan tersebut hehe.


Pada heading bertuliskan "Coffee Break Panda", apa maknanya?


Gara-gara aku kebanyakan nulis di website orang yang mana dituntut agar terstruktur dan menggunakan sub heading, maka blogku mulai tertular cara tersebut wkwk.


Nah jadi Coffee Break Panda itu bermakna sebagai tempat jeda dan istirahat seorang Panda. Panda yang dimaksud bukan hewan panda, namun nama pena diriku. Sejak SMA aku dipanggil "panda" oleh Mas Dimas and the geng. Karena kan namaku Devanda-vanda-panda. Begitu ceritanyaa. Bahkan dulu sempat mau bikin youtube cii panda karena suatu projek, untung gagal wkkwkw.


Coffee break ibarat jeda atau istirahat sebentar. Ya kalian kalau ke hotel mewah dan sedang ada urusan acara atau rapat pasti ada break lalu disajikan roti atau kopi. Nah perandaiannya seperti itu.


Well, segitu dulu lah ya tulisanku hari ini. Sebenarnya tadi aku sudah menulis yang benar untuk klien, aku menulis tentang sales funnel dan cara menjadi dropshipper. Gak penting juga sih kalian tau wkwkwk.


Oke terima kasih sudah menyimak dari bawah. :) Selamat berpuasa ria.

 

You May Also Like

0 komentar