Rumah Kontrakan, Alternatif Hunian Untuk Pasutri Muda

by - August 30, 2020

Rumah Kontrakan, Alternatif Hunian Untuk Pasutri Muda


Rumah Kontrakan
Sumber gambar: https://www.sewa-rumah.net/category/jakarta-selatan/


Rumah Kontrakan, Alternatif Hunian Untuk Pasutri Muda. Setelah menikah atau hendak akan menikah, tentu perkara tempat tinggal menjadi hal yang sangat penting untuk diperbincangkan antar pasangan. Terdapat berbagai macam opsi dalam memilih tempat hunian. Mulai dari kos-kosan, tinggal di rumah mertua, rumah kontrak, atau beli rumah. Semua bisa dijadikan pilihan tempat tinggal tergantung kebutuhan masing-masing pasangan.

 

Tinggal di rumah yang dibeli sendiri adalah idaman setiap pasangan yang sudah menikah. Hanya saja terdapat pasangan suami istri terutama pasutri muda belum mampu secara finansial untuk membeli rumah, sebab harga rumah yang tinggi. Apalagi bila anda tinggal di kota besar seperti jakarta, harga rumah melambung tinggi. Sehingga alternatif sewa tempat tinggal seperti kontrakan di Jakarta Selatan dan sewa kos-kosan menjadi pilihan yang tepat. Selain harga sewa tempat tinggal bisa dijangkau, biasanya pasutri sambil menabung untuk membeli rumah.

 

Rumah Kontrakan Lebih Menguntungkan Dibandingkan Sewa Kos

 

Rumah kontrakan bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk pasangan suami istri dibandingkan sewa kos. Berikut beberapa keuntungan yang anda dapatkan jika memilih megontrak rumah:


Baca: Keuntungan Sewa Apartemen Harian Dibandingkan Hotel 


1. Harga Lebih Hemat


Banyak pasangan muda yang baru menikah memiliki keuangan yang belum stabil sehingga mengeluarkan keuangan seminimal mungkin dengan kualitas maksimal menjadi prinsip mereka. Biaya untuk rumah kontrakan lebih hemat dibandingkan dengan sewa kos.

 

Jika sewa kos pasutri biasanya dipatok per bulan dengan harga minimal Rp750.000,00 maka dalam waktu setahun harga sewa sebesar Rp9.000.000,00. Sedangkan harga rumah kontrakan bisa dibawah harga sewa kos dalam setahun. Tergantung fasilitas yang ditawarkan oleh masing-masing kontrakan.

 

 

2. Lebih Luas


Berbeda dengan kos-kosan yang hanya satu ruangan atau satu petak kamar lengkap berisi fasilitas, kontrakan terdiri dari ruangan yang berpetak-petak seperti sebuah rumah tinggal. Terdapat kontrakan dengan ruang kosong tanpa fasilitas dari pemilik, dan ada pula yang sudah dilengkapi fasilitas dengan fully furnished.

 

Rumah Kontrakan, Alternatif Hunian Untuk Pasutri Muda
sumber gambar: https://www.sewa-rumah.net/category/jakarta-selatan/

Dengan memilih rumah kontrakan, anda akan mendapatkan akses ruang lebih banyak seperti ruang tamu, ruang dapur, halaman, dan lain-lain. Anda juga memiliki space tempat untuk meletakkan barang-barang anda seperti lemari, kursi, meja, mesin cuci, dan sebagainya. Kalau kos, anda akan mendapatkan ruang terbatas yang mungkin hanya kamar saja.

 

 

3. Lebih Bebas


Karena mengontrak dan tinggal hanya bersama pasangan atau anak saja membuat anda lebih leluasa dalam beraktivitas di rumah. Di rumah kontrakan, anda leluasa untuk memasak, mencuci pakaian, menjemur, bekerja di ruang tamu, dan bebas melakukan aktivitas lainnya. Berbeda dengan kos-kosan, biasanya tidak memiliki fasilitas untuk memasak atau mencuci pakaian, bahkan ada pemilik kos yang dengan tegas melarang penyewanya memasak dengan alasan kebersihan.

 

Anda juga bebas menerima tamu tanpa batas minimal jumlah. Jika terdapat sanak keluarga yang berkunjung, anda bisa menawarkan tempat menginap untuk mereka di rumah kontrakan.

 

4. Batas Privasi Terjamin


Dengan mengontrak rumah, batas privasi lebih terjamin. Pasangan suami istri akan merasa hidup secara mandiri tanpa gangguan dari pihak manapun. Berbeda bila sewa kos, anda akan berada dalam satu atap bersama orang lain yang mungkin akan membuat anda dan pasangan tidak nyaman.

 

 

5. Lokasi Terjangkau


Pasangan muda yang baru menikah biasanya sedang aktif bekerja dan berkarir. Salah satu pertimbangan memilih hunian adalah lokasi tempat tinggal yang terjangkau dari tempat bekerja. Dengan memutuskan mengontrak rumah, mereka akan lebih bebas memilih lokasi yang dekat kantor. Jika salah satu pasangan akan pindah kerja di kemudian hari, maka tidak perlu banyak pertimbangan untuk mencari rumah kontrakan yang baru.

 

 

Nah itulah beberapa keuntungan yang anda dapatkan jika memilih rumah kontrakan sebagai tempat hunian anda bersama pasangan. Setelah mengetahui keuntungan-keuntungan mengontrak rumah, mungkin anda akan mempertimbangkan untuk lebih memilih rumah kontrakan. Bila anda kesulitan dalam mencari info rumah kontrakan atau tak ada waktu untuk survei secara langsung, anda bisa mencari rumah sewa melalui situs sewa-rumah.net hanya dengan gadget anda.

 

 

You May Also Like

0 komentar