Keripik Pisang Kepok Renyah

by - August 02, 2020

Keripik Pisang Kepok Renyah.

Keripik Pisang Kepok Renyah. Buah pisang merupakan buah yang mudah ditemukan di kawasan Asia Tenggara, salah satunya Indonesia merupakan penghasil buah pisang terbesar. Buah pisang tak mengenal musim dan pohonnya mudah dibudidayakan sebab pohon pisang selalu melakukan regenerasi sebelum berbuah atau mati. Tunas-tunas baru akan tumbuh secara berkala di setiap bonggol pisang. Karena itulah hingga kini pisang sangat mudah ditemui dan menjadi makanan olahan yang favorit, salah satunya keripik pisang kepok gurih dan renyah.


Keripik pisang adalah makanan yang terbuat dari pisang yang diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui dengan varian rasa. Tidak semua jenis pisang dapat diolah menjadi keripik ataupun sale. Pisang raja nangka, tanduk, kapas, ambon, dan kapok merupakan jenis pisang yang dapat diolah menjadi keripik dan cemilan sale, seperti keripik pisang ambonkeripik pisang kepok, dan sejenisnya.


Jajanan ini menjadi makanan camilan favorit karena rasanya menjadi keripik pisang renyah dan gurih. Apalagi jika jenis keripik pisang kepok kuning, semakin mantap rasanya. Selain rasa pisangnya yang enak, harganya sangat terjangkau. Di pasaran banyak versi keripik pisang kepok matang. Varian dari keripik pisang pada awalnya ada dua jenis yaitu keripik pisang manis dan keripik pisang gurih, namun seiring berkembangnya waktu, tersedia pula keripik pisang kapok aneka rasa seperti keripik pisang kepok coklat.

Keripik Pisang Kepok Manis

Keripik pisang kepok manis memiliki varian bahan baku. Ada yang diberi campuran karamel saat sudah diolah sehingga menghasilkan keripik pisang karamel, ada pula yang hanya ingin rasa gurih hanya dengan diberi garam sehingga keripik pisang kepok asin, ada pula cara membuat keripik pisang manis dengan menambah gula pasir saat pisang direndam, sehingga menghasilkan keripik pisang manis gula pasir dengan rasa keripik pisang manis gurih. Dianjurkan pisang diiris tipis-tipis (tebal 2 – 3 mm) secara memanjang atau melintang sebelum diolah, agar keripik pisang renyah.

Nilai Kalori Keripik Pisang

Jajanan keripik pisang mempunyai nilai gizi cukup tinggi, terutama nilai energi dari 100 gram keripik pisang banana diperoleh energi sebesar 519 kkal. Nilai energi tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan daging ternak, yang berkisar 120–430 kkal per 100 g. keripik pisang kalori.

Nilai energi jajan keripik pisang lebih tinggi dari pada nilai energi beras yang hanya 364 kkal. Nilai energi yang tinggi tersebut berasal dari kadar karbohidrat dan minyak yang terserap selama proses penggorengan keripik. Itulah sebabnya, manfaat cemilan keripik pisang sale atau manis cocok digunakan sebagai makanan pensuplai energi, dengan catatan cara bikin keripik pisang tersebut harus sehat dan bersih.

Keripik pisang kepok renyah yang diproduksi oleh Pisang Panda ini dibuat dari pisang-pisang terbaik. Jenis pisang kepok yang belum terlalu matang tapi juga tidak terlalu mentah. Pisang-pisang kapok yang sudah difilter kualitasnya selanjutnya diiris tipis-tipis dengan standar ukuran agar meminimalisir pisang yang diiris terlalu tebal, sebab jika terlalu tebal akan mengurangi tingkat kerenyahannya setelah diolah nanti. Keripik pisang kepok renyah dimasak dengan minyak bermerek, bukan minyak kelapa curah biasa, untuk mempertahankan tekstur, kerenyahan, dan kualitas keripik pisang itu sendiri. Untuk keripik pisang manis gula pasir juga direndam oleh gula pasir yang berkualitas dengan merek terkenal di masyarakat, bukan gula pasir curah. Gula pasir yang digunakan juga jenis gula pasir jawa yang warnanya tidak murni putih tetapi semi kecoklatan, selain untuk menghasilkan keripik pisang yang manis alami, juga memanfaatkan bahan pangan lokal. Sedangkan keripik pisang aneka rasa diberi bumbu yang komposisinya juga diperhatikan, tidak sekedar bumbu yang biasanya membuat batuk. Bumbu aneka rasa ini juga diperhatikan kualitas bumbu yang tersertifikasi halal oleh MUI dan teregistrasi.

Aneka Cemilan Keripik Pisang Rasa

Aneka cemilan keripik pisang dapat anda dapatkan melalui Keripik Pisang Panda. Kami jual keripik pisang kepok dan melayani kebutuhan berbagai macam usaha yang berhubungan dengan produk makanan ringan khususnya keripik pisang kapok manis dalam kapasitas besar ataupun menengah, oleh karena itu kami jual keripik pisang kiloan ataupun jual keripik pisang grosirKeripik Pisang Kepok Matang dari Keripik Pisang Panda rasanya yang paling gurih, renyah, dan manis dengan keharuman pisang kepok yang amat menggoda. Dengan jaminan kebersihan dan keamanan selama proses cara membuat keripik pisang. Keripik pisang manis disukai banyak orang karena rasa manisnya asli dan tidak berubah layaknya buah pisang yang belum diolah, serta manisnya yang menempel pada pisang kapok sangat menggoda. Sebab kami menggunakan bahan-bahan alami, non-msg atau bukan bahan pengawet buatan. Cara bikin jajan keripik pisang menggunakan gula pasir asli sehingga terjamin aman. Agar tidak bosan, kami memiliki berbagai varian rasa keripik pisang kapok antara lain; rasa asin, rasa, manis, rasa coklat, keju, mocca, susu, dan Strawbery. cemilan keripik pisang coklat sangat diminati banyak anak muda, sebab keripik pisang kepok rasa coklat ini mampu membuat keripik pisang lumer. Nikmat sekali keripik pisang coklat lumer ini dimakan sambal bersantai atau beraktivitas.

Karena keripik pisang kepok renyah ini banyak diminati sebagai cemilan warga Indonesia, maka jajanan keripik pisang kepok ini bisa dijadikan peluang usaha dengan modal yang sangat sedikit. Anda tidak perlu repot dalam proses cara membuat keripik pisang karena mungkin untuk pemula yang memulai usaha takut rugi atau tidak laku, maka anda bisa keluarkan modal sedikit saja dengan menjadi reseller. Keripik Pisang Panda membuka peluang untuk para reseller yang ingin menjual produk keripik pisang kepok renyah ini. Anda hanya perlu menjualkan saja, lalu dapat untung, tanpa pusing memikirkan proses produksi. Selain itu jaminan kualitas keripik pisang panda keamanannya terjamin dibuktikan produk sudah terdaftar izin PIRT pada Dinas Perhubungan. Nah kalian tak perlu meragukan kualitas keamanan dari keripik pisang panda ini kan? Harga yang ditawarkan untuk reseller di bawah harga jual kami juga dengan pembelian minimal 10 pack keripik pisang berbagai ukuran, anda bisa mendapatkan harga grosir. Sehingga anda bisa menjual Kembali dengan harga sama seperti harga jual Keripik Pisang Panda. Kalau anda menjadi langganan akan mendapat reward loh. Anda juga bisa request tidak usah diberi label, lalu anda beri label sendiri juga bisa. Mudah kan? Jadi yuk segera disorder Keripik Pisang Panda.

Jual Keripik Pisang Panda

Segera nikmati keripik pisang kepok renyah ini dengan mendapatkannya melalui Keripik Pisang Panda. Harga mulai dari Rp10.000,00 untuk ukuran 100 gram. Beli grosir akan mendapat harga lebih murah. Ingat Keripik Pisang Panda ini terbuat dari Pisang kepok, yang tentu rasanya tidak main-main. Langsung saja buktikan rasa enaknya dengan memesan atau tanya-tanya dulu, melalui nomor 089509998526. Temukan juga kami di FB dan Instagram @pisangpanda. Lokasi kami juga mudah ditemukan melalui google maps.

You May Also Like

0 komentar