Keuntungan Sewa Apartemen Harian Dibandingkan Hotel

by - August 30, 2020

Apartemen vs Hotel?

Keuntungan Sewa Apartemen Harian Dibanding Hotel
sumber gambar: https://www.sewa-apartemen.net/


Keuntungan Sewa Apartemen Harian Dibandingkan Hotel. Bagi seseorang yang sering melakukan perjalanan keluar kota, baik untuk keperluan tugas dari kantor, sedang traveling bersama teman dan keluarga tercinta, orang tua yang mengunjungi anaknya di kota perantauan, atau mereka yang tidak memiliki tempat tinggal atau sanak keluarga di kota yang disinggahi, tentunya akan membutuhkan tempat transit atau hunian sementara untuk menginap atau beristirahat. Biasanya menginap di hotel menjadi pilihan yang sering diambil. Namun ternyata menginap di hotel bukan satu-satunya pilihan yang bisa diambil lho.


Sewa Apartemen dapat dijadikan alternatif tempat tinggal dalam jangka waktu pendek atau harian. Kalau dulu apartemen sejatinya hanya dapat disewakan dalam jangka waktu panjang (bulanan atau tahunan), saat ini apartemen telah berkembang dengan menyediakan faslilitas sewa apartemen harian.
 
Jika anda berkunjung atau singgah sebentar di kota besar seperti Jakarta, anda bisa mempertimbangkan sewa apartemen di Jakarta Selatan dan sekitarnya untuk dijadikan alternatif hunian sementara. Fasilitas apartemen juga tak kalah menguntungkan dengan hotel.



KEUNTUNGAN SEWA APARTEMEN HARIAN



Berikut beberapa keuntungan yang didapat saat menyewa apartemen harian dibandingkan hotel:


1. Bersifat Fleksibel


Dilihat dari sisi kepraktisan  waktu, tinggal di apartemen bersifat lebih mudah dibandingkan menginap di hotel. Berbeda dengan hotel yang terdapat jadwal masuk dan keluar, sewa apartemen bisa dilakukan tanpa terikat waktu check in dan check out sehingga bisa menentukan sendiri waktunya.


Sifat fleksibel juga menguntungkan, penyewa bisa memperpanjang lagi bila masih membutuhkan tempat transit.

 

2. Administrasi tidak ribet


Dibandingkan dengan hotel, apartemen menawarkan kemudahan administrasi. Anda tidak perlu repot dengan masalah administrasi seperti mengisi data diri dan kelengkapan lainnya yang biasanya diwajibkan oleh pihak hotel. Biasanya pemilik unit apartemen tidak akan meminta anda untuk melakukan administrasi seperti mengisi form tertentu sebab transaksi sewa dilakukan antar individu dengan individu.

 

3. Akses yang mudah


Lingkungan apartemen biasanya terletak di tengah kota yang dekat dengan pusat perbelanjaan atau berbagai tempat umum. Kondisi ini membuat apartemen lebih praktis dan efisien. Apalagi kalau apartemen yang anda sewa menyediakan fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan anda sehari-hari, seperti restoran, supermarket, dan laundry. Fasilitas tersebut tentu memberikan kemudahan akses bagi penghuni.

Keuntungan Sewa Apartemen Harian Dibanding Hotel
sumber gambar: https://www.sewa-apartemen.net/

Biasanya apartemen menyediakan ruang dapur mini untuk memasak atau tempat mencuci pakaian beserta tempat jemuran. Kelebihan apartemen ini tentu tidak akan anda dapatkan jika menginap di hotel.


4. Perawatan terjamin


Kualitas unit apartemen yang menawarkan sewa harian pastinya akan terjamin kualitas kebersihannya, sebab pemilik apartemen akan terus melakukan perawatan unit setiap hari. Sehingga anda yang menyewa tak perlu memikirkan atau repot membersihkan apartemen.

 

5. Seperti rumah sendiri


Keuntungan Sewa Apartemen Harian Dibanding Hotel
Sumber gambar: https://www.sewa-apartemen.net/

Menyewa apartemen akan terasa seperti rumah sendiri dibanding hotel. Penyewa lebih bebas menggunakan apartemen. Tidak ada batasan orang yang menginap di apartemen dibandingkan dengan hotel yang mematok batas maksimal orang yang menginap. Bebas menerima tamu untuk rapat atau keperluan lain tanpa harus izin terlebih dahulu.


Suasana di apartemen seperti layaknya rumah sendiri. Hunian di apartemen lebih tentram daripada hotel karena kebanyakan orang yang tinggal di apartemen adalah penghuni tetap. Berbeda dengan hotel yang cenderung ramai sebab setiap hari akan ada orang baru yang masuk dan keluar hotel.

 

Baca: #dirumahaja versi panda


6. Biaya Lebih Hemat


Menyewa apartemen satu unit tidak begitu menguras kantong dibanding menginap di hotel. Pada umumnya, satu unit apartemen harian, misalnya apartemen tipe studio ditawarkan sekitar Rp300.000 hingga Rp350.000 per harinya dengan kualitas yang didapat sama dengan menginap di hotel berbintang. Padahal menginap di hotel sekelas bintang empat atau lima mematok harga di atas Rp500.000,00 per hari. Itupun biasanya hotel membatasi orang yang menginap dalam satu kamar, sedangkan apartemen membebaskan jumlah orang yang menginap. Terlihat jelas kan perbandingan harganya?


Apabila Anda ingin tinggal selama satu minggu (7 hari), tentu harganya akan lebih murah secara nominal (Rp300.000 x 7 hari = Rp2.100.000) jika dibandingkan dengan nominal harga sewa apartemen bulanan yang berkisar antara Rp3.000.000 hingga Rp5.000.000.

 

Baca: Rumah Kontrakan, Alternatif Hunian Untuk Pasutri Muda


Nah itulah beberapa keuntungan yang anda dapatkan jika memilih sewa apartemen harian. Setelah mengetahui beberapa keuntungan menyewa apartemen harian, anda akan tertarik untuk melakukan sewa apartemen harian. Pertanyaan selanjutnya, dimana anda bisa melakukan sewa apartemen harian?

 

Jika anda kesulitan dalam mencari apartemen dengan sewa harian karena sistem sewa ini tidak begitu menguntungkan pemilik apartemen, anda tak perlu bingung. Sekarang anda bisa melihat berbagai penawaran sewa apartemen melalui sewa-apartemen.net yang mudah diakses secara online.

 

You May Also Like

0 komentar