Akhirnya Matahari Mulai Berkabar

by - October 14, 2020



Halo! Pagi tadi kubuka personal blog-ku ini, hmmmm sambil mesem-mesem untuk membersihkan debu-debu yang bertebaran karena udah hamper dua bulan blog ini tak berpenghuni aksara-aksara. Terakhir kali nge-blog juga tentang kerjaan hadeuh. Oke oke kali ini aku bakal nulis bukan tentang kerjaan haha, ini adalah tulisan tak terendorse, dan sekedar update status kehidupanku saat ini, bhak!

 

Yap tulisan ini terketik tentu ada alasannya. Aku butuh healing, lalu aku menulis sekarang. Udah gitu aja? Enggak enggak. Ya selama aku nggak nulis di blog bukan berarti aku nggak menulis sama sekali. Apalagi tugas kuliahku sekarang mula bersentuhan dengan tulisan-tulisan fiksi. Padahal tanganku ini masih kaku soalnya terakhir nulis fiksi tahun 2018. Ini masih berusaha melunakkannya. Selain itu blog ini mulai tersisih haha, karena event pribadi tahunan yang ketiga itu ialah menulis 30 hari di Instagram.

 

Event pribadi tahunan tuh apaan sih?

Well, jadi awal tahun 2020 aku set target buat ngadain event pribadi gitu. Penyelenggaranya aku, yang melaksanakan juga aku sendiri. Untuk menguji seberapa jauh diriku komitmen dengan diri sendiri wkwkw. Alhamdulilah berjalan lancar. Dua event pribadi yang aku lakukan adalah menulis blog 30 hari pada bulan Januari dan April-Mei (disponsori Blogger Perempuan Network). Event ketiga yang rencana dilaksanakan bulan September tetap menulis blog 30 hari, kini berubah menjadi 30 hari berbagi di Instagram pribadi. Untuk event ketiga ini cukup exhausted sekali wkwkwk karena selain memikirkan tulisan, ada effort membuat desain dan audio. Ya tak apa lah, toh diriku berhasil juga, tanpa skip satu hari pun. Alhamdulilah, udah bisa belajar komitmen sama diri sendiri, sebelum komitmen sama kamu eakkkk.

 

Terus sekarang sibuk apa?

Sekarang nggak sibuk, cuma tetap jadi orang sok sibuk aja sih haha. Aku sedang mengikuti join venture, jadi kerja remote parttime tapi imbalannya berupa seperangkat alat marketing untuk bisnis, mulai dari feed instagram, copywriting, dan promosi di fb. Kalau diuangkan juga lumayan lah. Dulu aku pernah ditawarin sama salah satu digital marketing agency untuk instagramnya dikelola dengan harga per hari sekitar Rp80.000,00 jikalau daku tak salah mengingat. Lumayan juga sih.


Kesibukan lainnya lagi-lagi aku pengen nyobain trial and error untuk ide-ide yang bisa menghasilkan cuan wkwk. Iyalow tahun ini hidupku orientasinya cuan, walaupun susah banget gitu buat dapetin cuan wkwk tapi harapannya skill atau ilmu yang aku dapat tahun ini bisa menghasilkan cuan di masa yang akan dating aamiin. Sebenarnya ini bukan tentang duniawi banget ya. Ada motif tertentu kenapa tahun ini orientasinya cuan. Karena tahun depan aku sudah akan lulus (aamiin doain), dan aku tipe orang yang harus benar-benar aku persiapkan dari jauh, walaupun wallahu alam takdir Allah bagaimana berkata…

 

Ga bisa poto-poto soalnya blm punya tukang poto pribadi wkwk



Eh ada momen bahagia yang harus aku bagikan ke kalian semua. Jikalau akhir September kemarin diriku sempat jalan-jalan ke Kota Solo dan Yogyakarta. Wuih pertama kali keliling Kota Solo, sambil melepas rindu buat jalan-jalan. Kalau di Yogya, aku hanya di Malioboro saja, alhamdulilah melepas rindu juga sih, dari dulu pengen ke Yogya udahan tapi belum terwujud-wujud buat blusukan di tempat -tempat wisata bersejarah buat bikin konten blog. Next lah semoga Allah beri aku kesempatan. Aamiin.

 

Well, itu dulu ya seputar update kehidupanku haha. Sebenarnya update hidupku tak sekedar yang aku tulis disini, ada sederet drama lain yang tak bisa kutuliskan disini hehe. Terima kasih buat yang masih setia jadi pembaca blogku, semoga kalian nggak kecewa aku tinggalin dua bulanan. Insya Allah aku bakal update lagi sampai akhir tahun ini, karena jadwal aktivitasku sedikit kumenemukan polanya biar gak keteteran haha. Dadaaa.

 

Have a good day!!


Salam hangat,

Matahari Yang berusaha sinarnya bermanfaat

You May Also Like

1 komentar

  1. Uwa bener si, apalagi masa pandemi gini. Cuan oh cuan, kamu dimana dengan siapa. wkwkkwkw

    ReplyDelete