Meet Up Offline Career Class 2021 Chapter Surabaya

by - November 13, 2021

Entahlah aku suka foto candid asli, jadi ini ya yang jadi gambar utama wkwk


Selama setahun aku jarang mengumbar topik traveling atau jalan-jalan atau cerita receh wkwkwk. Ya karena memang tidak ada kejadian atau karena diriku malas mendokumentasikannya dalam bentuk tulisan? Sebenarnya banyak ide tulisan blog terkait aktivitasku. Sayangnya aku belum sempat menulisnya karena masih berjuang mengatur waktu yang levelnya mulai naik wkwk. Tapi kali ini aku sempatkan menulis ketika Menulis Dini Hari sedang berlangsung.


Baca: Surabaya


Minggu lalu, akhirnya aku jalan-jalan ke luar kota di Bulan November Yeay. Aku pergi ke Surabaya untuk menghadiri sebuah pertemuan yang dinanti-nanti selama 10 bulan terakhir sepertinya. Kalau kamu setia mengikuti story instagramku, pastinya sudah bisa menebak atau kamu yang membaca tulisan hingga baris ini pasti juga sudah tau dari judulnya wkwkwk. Ah aku kebanyakan basa basi.


Career Class sedang mengadakan roadshow offline nih ke berbagai kota di Indonesia. Kota terdekat dari Malang adalah Surabaya. Sebenarnya Career Class Malang juga bakal hadir, hanya saja bapak kepala sekolah saja yang datang. Sedangkan kalau aku ingin bertemu secara langsung bersama ibu kepala sekolah Career Class alias Mbak Alia, ya harus pergi ke Surabaya, sebagai regional terdekat dari domisiliku.  


Singkat cerita aku sudah daftar kan. Eh tempat pertemuannya diganti (nggak apa-apa sih), tapi menu makanannya juga diganti dong yang mana aku lebih suka menu makanan pertama wkwk. Ya sudah disyukuri aja, daripada gak makan hayo. 


Awalnya aku dengan salah seorang temanku mau naik motor bareng, tapi ternyata harus pagi soalnya dia panitia roadshow wkwk. Sedangkan aku pagi masih kelas wkwkwk #ambis. Ya maklum semester 7 diriku masih ada kuliah wkwk. Akhirnya kami memutuskan naik kereta masing-masing dengan jadwal berbeda.


Nah akhir Oktober itu, otakku bekerja bahwa aku punya ide untuk memberikan kenang-kenangan. Agar pertemuan tersebut bisa menjadi kenangan mereka wkwkwk. Apalagi aku sebagai tukang ngasih hadiah pastinya senang kalau orang lain ikut senang dan merasa dihargai saat menerima sebuah hadiah. Aku kepikiran untuk memberikan botol minum tumblr. Tapi aku mikir gimana nanti bawanya yah. Akhirnya ide tersebut kulupakan sesaat karena otaknya sekarang mikir Penulis Muslim yang rugi wkwkwk. 


Tanggal 4 November, aku kepikiran lagi tentang proyek memberikan hadiah ini wkwk. Akhirnya aku punya ide dengan mengoptimalkan kemasan agar hadiah terasa eksklusif walaupun isinya seperti souvenir nikahan wkwkwk. Karena aku punya side-hustle Haeda alias penjual hadiah, souvenir dll, hal itu tidak cukup sulit bagiku dalam waktu terbatas untuk menyiapkannya. ((Ngomong di blog bisa gitu, kenyataannya wow wkwkwk)).


Seluruh produk sudah siap di hari Minggu (pertemuannya hari Senin, dadak H-1 baru nyiapin wkwk). Kecuali, kartu ucapan dan kertas background untuk gantungan kunci belum siap soalnya aku masih pakai jasa print, sebab aku nggak punya print. Sebenarnya ada cetakuy, tapi aku nggak kepikiran wkwkwk. Lha badalah hari Minggu toko-toko di Malang tuh pada tutup, hadeuh bikin susah. Akhirnya aku baru bisa bergerak itu ya hari Senin saat peralatan kertas sudah siap. 


Khawatir banget waktunya nggak cukup karena kekejar jadwal kereta. Tapi karena Devanda berpengalaman dalam urusan deadline wkwkwk, jadi ya dibisa-bisain wkwk. Hari Senin jam 8 pagi setelah aku menunaikan kewajiban kelas dan mengerjakan tugas kuliah, aku langsung cus berangkat untuk cetak kertas. Badalah, dokumen corel-ku nggak bisa dibuka di sana, dan orangnya nggak mau masukin file-ku ke corel. Akhirnya aku balik pulang ke rumah untuk edit tralala trilili. Pas aku balik, kata orangnya nggak bisa dipotong, soalnya nggak ada garis potong badalah banyak maunya nih. Akhirnya aku bilang nggak usah dipotong. Sambil nunggu selesai, aku cus ke gudangnya Ailsa untuk ambil pesanan hijab wkwk. Gak bisa diambil hari Minggu soalnya lagi-lagi tutup euy. Setelah itu anter es batu dan mengurus keperluan kecil my boba outlet sebelum kutinggal selama dua hari mungkin wkwk. Abis itu, balik untuk ambil cetakan.


Lha badalah aku terjebak macet di pasar. Soalnya tempat tinggalku jauh banget dari kota dan harus melewati kawasan kemacetan yang jalannya itu kuecil tapi arus transportasi padat. Aku sampai rumah jam 11-an. Padahal aku ada janji sama temenku untuk diantar ke stasiun jam 11.30 wkwk soalnya  dia ada kelas jam 12.00. Tapi aku belum siap wkwkw. Aku memutuskan untuk naik grab saja, tetapi temanku memaksa keadaan wkwkwk. Akhirnya secara kilat aku sedang bersiap-siap berangkat,, posisi temanku sedang OTW yang pengendara umum membutuhkan waktu 45 menit untuk sampai ke tempat tinggalku wkwk. Tapi dia berhasil sampai pukul 12.00 kurang wow seberapa cepatnya tuh. Kemudian aku diantar ke stasiun yang harus melewati arus jalanan macet lagi macet lagi. Wah gila sih ndredeg, emosi, dan pusing karena kejar-kejaran waktu. 


Setelah sampai di stasiun, aku langsung makan soalnya belum makan sejak pagi. Kemudian lanjut buat gunting-gunting wkwk. Aku suka sih sebenarnya melakukannya tanpa ada tekanan wkwk. Sampai nunggu kereta datang, sambil berdiri aku masih gunting-gunting kertas yang nggak bisa dipotong tadinya wkwkwk. Mantap gak tuh wkwkw. 


Masuk kereta, duduk, badalah (lagi) ada empat kursi hadap-hadapan penuh wkwkwk. Aku tak bisa bergerak dong alias packing. Tenanggg, seorang Devanda yang pede bisa mengatasinya. Di kursi sempit, aku bisa melakukan packing wkwkwk. Sambil diliatin orang-orang sekitar, ya bodo amat lah. Siapa tahu mereka kalau mau pesen souvenir bisa ke aku wkwk.


Behind The Scene Packing Cek Di Sini

Singkat cerita, packing kloter pertama sudah siap sebelum kereta berhenti. Packing kloter kulanjutkan pasca turun dari kereta. Aku mampir mushola stasiun kemudian melanjutkan packing. Dengan kekuatan super gercep, akhirnya selesai sebelum target. Kemudian aku berangkat naik gojek. Sebenarnya pengen dijemput aja, tapi siapa yang mau jemput wkwkwkw. 






Nah waktu perjalanan menuju Upnormal Nginden, aku ngelewatin hotel yang dulu pernah kesitu buat lomba zaman SMP. Ohhhh nostalgia dan terharu bisa lewatin hotel itu wkwkwk. Receh banget deh.


Setelah sampai, yeay Alhamdulilah bertemu teman-teman. Hadiah-hadiah tersebut disambut dengan riang gembira oleh teman-teman. Singkat cerita aku ngalor ngidul di lantai 1 buat kenalan wkwkwk sambil nunggu maghrib. Pas mau maghrib, aku ngelobi panitia buat dibolehin ke mushola dulu wkwk soalnya aku mikir, pasti tempat wudhu-nya antri, belum lagi kalau campur gimana dong. Alhamdulilah ternyata mushola-nya memadai Masya Allah. 


Setelah beribadah maghrib, aku duduk di tempat dudukku di pojokan. Ya aku sudah mengenal circle meja makanku dong wkwk. Tapi tak apa, mungkin Allah ingin lebih intens kita kenal satu sama lain eak eak.


Tiba waktunya, mbak Alia mulai memasuki ruangan dan acara dimulai. Mbak Alia bercerita tentang kehidupannya yang keras dan cerita-cerita unik yang baru kudengar kasusnya seperti itu. Meskipun demikian, pasti ada hikmah dan manfaat yang diperoleh dari seseorang bercerita. Nah pas acara berlangsung, Glolingo dapat orderan Alhamdulilah, yang mana permintaannya rumit wkwk. Aku harus ngelobi translator sana sini, sambil fokus ke acara.  


Maaf aku nggak bisa spill hikmah apa yang kudapat dari Mbak Alia soalnya aku nggak nyatet astagfirullah wkwk. 


Abis acara pastinya ya poto-poto, kenalan, ngobrol, tralala trilili. Terus aku dkk pulang kloter terakhir. Kayaknya aku dkk memang membersamai panitia ya wkwk. 


Pas pulang naik go car bareng mbak Rere dan Mbak Diah, ihuy selama perjalanan cerita-cerita asik dong. Hingga udah sampai kos Mbak Rere, ciwi-ciwi ini nggak pernah berhenti ngomong wkwkw. Ada ajaaa yang diceritain wkwk. Sampai aku nggak bisa bobok, padahal udah lebih jam 00. Hmm ya gimana aku sumuk wkwkw, aku susah hidup di tempat gerah. Kemudian CC dini hair beraksi, kita bangun pukul 03.00, pastinya bangun dengan serangkain drama wkwk.


Habis bangun aku langsung mandi soalnya nggak kuat nggak kuku nggak nana gerahnya wkwkwk. Abis itu ibadah dan cerita-cerita lagi wkwkwk sambil nunggu waktunya berangkat untuk sarapan wkwk.





Jadi teman-teman CC mau sarapan sebagai perjumpaan terakhir di tanggal itu wkwk. Lha badalah pas sampai di kedai bubur ayam, aku ada kelas zoom wkwkw. Yaudah deh nggak bisa ngobrol-ngobrol asik, tapi malah ngezoom. Tak apa, syukuri saja drama jadi mahasiswa wkwkw. Aku juga nggak bisa skip, soalnya udah absen 2x wkwkwwk. Dannn kami mahasiswa wajib on camera selama kelas berlangsung wkwkwk. Jadilah aku menepi di depan ruko dan pindah 2x soalnya rukonya buka wkwk.



Off cam bentar ah buat foto wkwkwk sungguh tak beradab diriku


Rupanya setelah sarapan, teman-teman mau lanjut main dong wkwk. Kukira bakal pulang. Pengen banget sih ikutan main, namun apa daya, aku memiliki tanggung jawab di Malang wkwkwk.


Ya sudah mari kita berlayar kembali ke peradaban wkwkwk.


Overall, aku senang banget bisa ketemu teman-teman CC, plus aku bisa memberikan kebahagian dan apresiasi kepada mereka melalui sebuah bingkisan kecil. Terima kasih teman-teman Career Class dan panitia yang the best ah.



You May Also Like

0 komentar