Ngabuburit Sambil Safari Masjid

by - May 30, 2019


Tema ini terinspirasi dari postingan ig bloggerperempuan yang ngadain challenge nulis blog 30 hari selama ramadhan. Tapi saya baru tau jadinya nggak bisa ikutan dong. Pengen ikutan challenge nulis blog 30 hari yang diadain bloggerperempuan Cuma kelewatan terus infonya. Saya kan jarang buka ig hehe. Buka ig Cuma buat lihat oa lomba, oa rohis, sama story doi #etdah wkwk.

Well saya ucapkan alhamdulilah masih ngerasain bulan suci ramadhan. Alhamdulilah saya masih bisa menghirup nafas di hari ke-25 ini. Besok udah hari ke-26 aja, cepet banget dah. Eh lo nggak kerasa Dev? Kemana aja loh kok dengan mudahnya melewatkan begitu saya? Saya kan tiap menjelang buka selalu udah stay di masjid hehe buat cari gratisan. Ih nggak nyambung tau.

Ngomong-ngomong tentang berbuka saat puasa, nah saya udah komitmen buat berbuka dengan menu gratisan yang ada di masjid. Tapi niatnya dilurusin yaaa. Saya bikin project pribadi buat Safari Masjid selama bulan ramadhan. Saya udah ajak nih temen-temen Gen-Q dan siapa lagi ya yang pernah saya ajak pokok saya ngajak waktu ngebonceng #lupa. Ada sih yang mau join tapi nggak tiap hari saya selalu ditemani oleh seorang teman wkwk.

Tiga hari di awal puasa rencana berjalan secara mulus. Setelah itu ternyata sore hari bentrok sama agenda saya yang urgent. Nah yaudah saya tetep dateng ke masjid, ambil kupon, duduk dengerin kajian, terus 15 menit cabut wkwk. Curang banget tau sih saya. Lha gimana yak wkwk. Dan komitmen ini juga terhalang dengan deretan list bukber. Entah bukber organisasi, angkatan, al-kahf, ciwi-ciwi, kabayan sampai bukber sama mbak-mbak progresif yang gagal wkwk.

Pernah juga nih ya saya seharian dapat makan gratis terus. Bahkan habis teraweh juga dapat. Ini semua berawal saat saya nemenin temen saya ngerjain tugas sambil dengerin kajian di masjid raden patah. Terus dia cerita betapa enaknya teraweh di masjid teknik karena dikasi makan sepulang teraweh. Saya sudah mendengar kabar ini sejak kemarin dari gosip ciwi-ciwi tapi justru saya lebih milih ke masjid griya santa hmm. Mendengar ceritanya yang begitu meyakinkan saya tertarik untuk mencobanya. Eh saya juga dong nggak mau kalah cerita wkwk. Saya gantian ceritain masjid fisip yang nggak perlu pakai kupon buat dapat menu berbuka gratis. Akhirnya kita bersepakat untuk makan berat di fisip, lalu kupon di masjid raden patah buat beli kebab wkwk. Udah lama nggak pernah makan kebab. Terakhir makan kebab itu berapa tahun yang lalu ya lupa saya. Udah di fisip pas ada tablig akbar, dikasih roti juga wkwk. Uhh kenyang dan ujian wkwk. Setelah itu cabut teraweh ke masjid teknik dan saya membutikannya dapat makanan habis teraweh wkwk. Ya Allah semoga niat saya dan teman-teman tetep diluruskan. Wkwk

maap ya ada yang disensor, kalo gak bakal bahaya wkwk

Setelah masjid raden patah menjadi tempat berbuka utama, udah nyobain buka di fisip dan teknik, serta buka di fib jugas sih wkwk, gantian safari masjid di masjid griya santa buat teraweh, kemudian lanjut masjid FIA. Nah di FIA nih menu takjilnya enak-enak wkwk. Gila aja takjilnya pizza hut dan lapis tugu. Masya Allah yang ngasih memang pengen buat nyenengin mahasiswa semacam saya yang jarang jajan hedon wkwk. Alhamdulilah di Malang khususnya di UB banyak masjid-masjid yang nyenengin wkwk.  Hari terakhir saya bebruka di Malang saya habiskan di masjid fapet. Sebenernya dari dulu pengen nyobain ke masjid fapet yang kata ketum saya menu makan beratnya enak-enak wkwk. Tapi saya nggak berani dan nggak tau masjid fapet yang mana hehe. Dan hari terakhir itu saya disarankan sama temen fapet saya buat nyoba buka puasa di masjid fapet. Yeay akhirnya saya buka puasa di masjid fapet dengan disambut oleh teman-teman fapet saya yang tidak janjian wkwk. Oya herannya saya itu selalu ketemu sama beberapa orang yang saya kenal di tiap masjid yang saya kunjungi. Padahal kita nggak janjian. Keren ya wkwk

Keren deh projek saya bisa terlaksana walaupun belum maksimal. Jadi kalau saya simpulkan saya ngabuburit itu ya nggak jauh-jauh dari datang ke kajian, syuro, dan ngobrol wkwk. Jarang dan nggak pernah buat ngabuburit dengan jalan-jalan ke veteran yang banyak abang-abang jualan atau jalan-jalan ke soehat yang banyak jualan makanan menggoda #kayaknya saya kan belum pernah cuma lewat doang wkwk.

Kapan-kapan nyobain bukber di masjid luar UB yang lebih banyak lahh. Dan semoga kita masi dipertemukan ramadhan selanjutnya dengan penuh berkah yaaa.

Selamat menunaikan ibadaha puasa yang bentar lagi mau selesai di tahun 2019. Sedih kannnn L

You May Also Like

0 komentar