BUKBER

by - June 03, 2019

Tau kan kalau komitmen saya untuk berbuka puasa seharga Rp0,00 selama ramadhan gagal karena adanya agenda rutin yang ada hanya saat bulan puasa. Bukber!! Ya tidak dapat dipungkiri event populer saat bulan Ramadhan adalah buka bersama. Buka bersama di sini saya definisikan buka bersama dengan orang-orang dekat kita dalam rangka ajang silaturahmi dan dokumentasi yang siap dipamerkan di instagram atau story WA. Nice sekali yaaaa... Karena buka bersama bareng anak yatim atau di masjid pun juga masuk kategori bukber tapi bukber yang Masya Allah. Nah di sini saya persempit artian bukber yang saya maksudkan.. okeee

Postingan ini akan menjadi ajang pamer saya ya. Kalau orang-orang tempat pamernya di instagram atau status WA, nah saya pengen pamer lewat blog aja ya wkwk. Ini dia list bukber yang telah saya lakukan dengan berbagai manusia terdekat saya....

Daftar Bukber Ramadhan 2019

1. Advokesma EM UB 2018



Bukber pertama diawali oleh Advokesma EM UB 2018. Hari keempat puasa adalah waktu yang tepat Advokesma mengadakan bukber. Nah saya senang nih di bukber ini, selain sebagai ajang reuni dan silaturahmi dengan alumini Advokesma EM 2018, selain juga karena pembagian seritifikat (saya mah udah dapat sertifikat duluan sebelum bukber wkwk), saya senang karena bukber ini berbeda dari bukber yang lain, yaitu GRATIS ALL ITEM. Dengan menu yang bisa dibilang menu hedon menurut saya, yaitu STEAK dan kita nggak bayar dong karena semuanya disponsori oleh Parade Beasiswa yang mana saya bingung nih duit gak abis-abis kenapa juga. Padaha kita udah berusaha menghabiskan uang Parade Beasiswa dengan bounding dan farewell party, eh tetep aja sisa. Parahnya habis bukber di Steak Moen-moen, eh pindah lagi dong makan di tempat lain yang hedon juga. Tapi saya nggak ikut karena kebelet buat tarawih. Hmmm saya kayaknya diuji deh, bakal pilih makan gratis atau pilih teraweh. Kayaknya loh tapi. Hmm yaudah deh saya udah seneng kok bukber hedon, gratis pula. Bangga dan beruntung menjadi bagian Advokesma EM UB 2018 yang banyak sukanya deh kayaknya wkwkwk.


2. Ramadhan Ceria Gen-Q

Bukber ini terjadi karena proker sih wkwk. Ya Allah jahat banget saya ngomong kayak gini. Bukber ini terjadi karena salah satu rangkaian projek sosial dari Gen-Q. Ramadhan Ceria. Salah satu rangkaiannya adalah buka bersama. Alhamdulilah gratis lagi dan senengnya bisa buka bareng temen-temen Gen-Q. Sukak deh.


3. Youlead

Nah bertepatan bukber kedua Ramadhan Ceria yang agendanya bakti sosial ke TPA di ujung Malang wkwk, bertepatan pula acara Young Leaders Malang. Karena acara Young Leader atau Youlead lebih urgent sebab kalau nggak ikut bakal gugur akhirnya saya dan ketum join YouleadCamp yang diadakan oleh Youlead, sedangkan Racer saya percayakan dengan teman-teman Gen-Q yang lain.

Di sini kita juga bukber bareng loh. Yaiyalah orang kayak camping wkwk. Saya masukkan daftar list bukber Ramadhan 2019 ini karena memang spesial hehe. Keluarga baru se-Malang yang baru saya kenal. Sukak deh saya punya kenalan di luar UB hehe. Bosen kenalnya UB mulu, orang-orangnya itu itu aja wkwk. Ampun ya buat kalian anak UB yang baca hehe


4. Mbak-mbak Progresif dan Tim He

ini gak pas waktu bukber in yaw, kan gagal hehe. apalagi mbak yang bukber bareng aku ga ada di foto

Nggak jelas banget saya ngasi nama ini. Pokoknya teman dekat saya pasti tau siapa mbak-mbak progresif, tapi mereka jarang tau siapa itu tim He wkwk. Tim He berawal dari grup WA yang saya buat karena saya kesepian saat ingin jalan-jalan ke IBF (pameran buku dan fashion islam). Saya buat dadakan dan langsung mengajak buat siapa aja yang mau dan bisa menemani saya malam itu juga hehe. Nah saya juga masukin orang-orang random juga tuh dan mungkin mereka juga kaget ini grup apa tapi gak berani ngomong ke saya wkwk.

Akhirnya saya kan pengen tuh bukber bareng tim yang absurd ini, etapi etapi tidak sesuai rencana. Alhasil bukber ini dapat saya katakan GAGAL. Bukber tetap berjalan tapi yang bukber Cuma saya dan salah satu mbak-mbak progresif. Hmm sedih kan saya. Next kita harus bisa bukber yaww. Eh kalo grupnya masih ada ya wkwk.


5. Bidadari Al-Kahf

Bukber al kahf ini beda. Di pisah dulu bukber akhwat dan ikhwan baru kemudian beberapa haris setelahnya baru bukber bareng. Keren emang deh al kahf nih. Nah yang saya mau ceritain di sini bukber bareng ciwi-ciwi-nya Al-kahf yang nama grupnya bidadari AL-kahf MasyaAllah sekali, semoga bisa jadi bidadari penghuni surga beneran ya hehe. Aamiin.

Bukber ini dilakukan dekat banget dengan kampus. Di De cozy, ya nggak papalah sederhana tapi penuh makna ciealah. Setelah bukber nih ya kita main-main ke FISIP buat nengokin siapa tau ada makanan wkwk. Niatnya salat maghrib di musola FISIP eh berkat jaringan luas yang dimiliki oleh qiyadah kita jadinya kita dapat es krim dan roti. Mantep kan tuh.


6. Al-Kahf


Banyak drama dengan bukber yang satu ini yang mana dramanya nggak bisa saya sebutkan satu-satu karena terlalu kompleks wkwk. Apaansih. Ini bukbe gabungan akhwat dan ikhwan Al-kahf, tentu dengan batasan-batasan lah ya. Bukber ini bukber terlama yang saya lakukan selama Ramadhan 2019 ini. Banyak hal yang harus kita omongin eh qiyadah deh yang mau menyampaikan sesuatu hal penting hehe. Saking urgent-nya katanya ya, kita sampai menunda tarawih kita buat tarawih sendiri. Ya alhamdulilah maksud yang sebenarnya tercapai walaupun belum bisa mengetuk semua pintu hati temen-temen hehe. Sedih saya ada orang yang saya harapkan kedatangannya tapi ngga ikut foto.


7. Laksamana
laksamana yang akhwat nih, itu pun gak full team
Bukber ini juga spesial. Diadakan khusus untuk BPH Gen-Q 2019. Gratis sih bukbernya, tapi kita disuruh bawa tiket masuk berupa surat yang dibuat untuk tiap bph. Wew. Pembahasan kita lumayan cukup meneydihkan dan menyenangkan. Karena ada berita sedih dan gembira. Tapi yaaa itulah lika-liku kita dalam berproses di sini. Yekan?


8. Kabayan

Bukber yang ditunggu-tunggu nih. Seru deh, asyik, keren, mantep. Diadakan di rumah mba dean dan disponsori oleh semua hehe. Qiyadah kita nggak bisa dateng kan karena udah pulkam duluan, tapi kerennya dia tidak ingin meninggalkan momen spesial ini, so that’s why dia nelpon nih buat ngobrol ke semuanya. Cuma yang diobrolin bahasannya berat wkwk. Terus ngobrol panjang antar sesama, dengerin impian-impian tiap anggota kabayan. Ada yang mau nikah, ada yang mau ke Eropa, ada yang mau ke Cina, ada yang mau skripsi, ada yang mau cari ttd semester depan untuk menyelesaikan buku kendali wkkw. Wah pokok ini bukber saya seneng banget deh bisa ngumpul bareng. Udah satu frekuensi soalnya.


9. Orang Keren

Bukber di Malang saya ditutup dengan bukber bersama orang keren. Jadi ceritanya bukber ini terjadi untuk saling melupakan emosi sekaligus pamitan sebelum pulang kampung masing-masing. Bukber ini juga spesial dan keren pokok, saya seneng banget deh wkwk. Nggak bisa saya deskprisikan lewat huruf kebahagiaan saya wkwk cielah alay banget. Pokok orang ini keren banget karena bisa masuk ke dalam kehidupan saya sejauh ini.


10. SWAT

Ramadhan ke-29 adalah waktu bukber terakhir bagi saya di Ramadhan tahun 2019. Bukber bareng SWAT 18 yeay. Bukber sekali di kampung halaman. Walaupun belum full team tapi setidaknya kita bisa mengetahui kondisi tiap anggota SWAt apakah ada perubahan atau tidak wkwk. Singkat banget waktunya bukber ini. Belum puas rasanya terlebih yang hadir nggak full team. Next harus full team yaaaaaa


Terima kasih Ramadhan tahun ini memang penuh hal baru. Apalagi waktu terbanyak Ramadhan saya habiskan di tanah rantau dengan suasana baru.

You May Also Like

0 komentar