After Challenge #BPNRamadan2020

by - May 20, 2020

Yuhu akhirnya saya diberi kesempatan untuk ikut tantangan ngeblog 30 haru menulis blog oleh Blogger Perempuan Network. Saya dari dulu itu sellau nungguin proyek ini tapi kok nggak launching-launching dan ketinggalan mulu hehe. Akhirnya h-1 proyek ini dimulai, saya cek di Instagram BPN eh lagi ngadain, yauds saya langsung ikutan lah. Dengan rasa percaya diri saya mampu menyelesaikannya sebab dulu di awal tahun saya juga bikin tantangan ini sendiri, alhamdulilah awal tahun itu lancer. EH tapi berbeda banget sama tantangan yang dikin sama BPN. Kenapa?

Saya tau berat dan sulit ya buat istiqomah serta meluangkan waktu untuk menulis dalam sehari. Dalam challenge ini pun saya banyak sekali ngelanggarnya dan bahkan ini kelewat satu hari dalam menyelesaikannya. Saya sempat vakum dua minggu nggak nulis. Gilss. Why? Kenapa dev? Kenapa?

Pertama pake alasan ngeles dulu yaw haha, yaitu akhir-akhir ini pas perkuliahan menjelang berakhir. Banyak proyek uas dan tugas serta uas yang mendadak haha. Rasanya ngos-ngosan. Ini aja ada sekitar dua puluh tulisan mungkin saya kebut dan borong di waktu akhir proyek ini. Untung saya punya cumi-cumi yang selalu nyemangatin saya haha. Selain itu saya lagi semangat banget buat ngalahin proyek Ramadan dari Lembaga sebelah haha. Apaansih. Saya lagi semangat mendesain acara Ramadan Ceria Gen-Q. Jadi disamping akademik yang teriak-teriak buat diperhatikan, saya masih sempet ngurusin Ramadan Ceria Gen-Q. ALhamdulilah lancar.

Alasan yang utama kenapa saya lemot banget ngerjain proyek ini adalah tantangan ini bertentangan dengan diri saya sendiri. Saat saya menulis dengan tema-tema yang diberikan, bukannya saya writers block, tapi ini bukan deva banget gitu. Misalkan kayak nulis tentang resep makanan, aduh niche blog saya bukan tentang resep makanan atau kuliner. Tapi niche blog saya adalah personal blog dengan sederet cerita dan ruang berpikir saya. Lha ini saya dipaksa buat nulis sesuatu yang bertentangan dengan diri saya. Apalagi karakter saya itu ngga suka disuruh-suruh wkwk. Saya itu suka jadi mahluk yang merdeka eak. Tapi saya selalu menyadarkan diri saya bahwa dari awal saya sudah komitmen untuk bergabung dengan tantangan ini, maka selesaikan dengan kapasitamu. Walaupun banyak banget tulisan saya yang sangat jauh dari karakter tulisan devanda. Nggak pake hati lah Bahasa kasarnya.

But it’s ok.

Setidaknya saya merasakan bagaimana menulis dengan tema yang ditentukan bahkan menulis dengan tema yang bukan saya banget wkwk. Nggak enak juga yak nulis nggak pake hati wkwk. Tapi tetap beda gitu pas saya nulis untuk freelance, itu say amasih nulis pake hati dan melibatkan karakter menulis saya. Tapi nggak tau kenapa tantangan ini tuh beda gitu wkwk. Ya sudahlah. ALhamdulilah saya bisa menyelsaikan dengan baik walaupun molor satu hari haha.

Terlepas dari evaluasi dan sebagainya, IT’S SO FUN AND VERY CHALLENGING FOR ME. Keren deh saya wkwk ya memuji diri sendiri juga perlu yekan.


THANK YOU SO MUCH FOR MY LOYAL READERS. STAY TUNED IN MY BLOG PLEASE BECAUSE AS ALWAYS I HAVE UNIQUE IDEA AND STORY HAHA.

 

And last but not least, thank you myself hehehe. 



#BPNRamadan2020

#Day30

#challangenulisblog30haribyBloggerPerempuanNetwork

 


You May Also Like

0 komentar