List Doa di akhir Ramadan

by - May 20, 2020

Akhir Ramadan selalu menjadi ruang penyesalan. Sebab Ramadan segera pamit dan kita belum maksimal dan sempurna dalam menyambut Ramadan. Masih saja terperangkap dalam zona rebahan. Masih saja pura-pura lupa dan nggak sadar keuntungan di bulan Ramadan. Memang sih kita sadar tau, tapi kesadaran itu nggak sampai meresap ke hati. Akibatnya yang bergerak menjalankan teknis ibadah itu anggota tubuh, bukan iman dan hati. Astagfirullah.


Maka, hari ini sebelum Ramadan berlalu saya pun berdoa dan semoga Allah SWT mengijabah, amiin.

“Yaa Allah! Semoga puasaku kali ini bukanlah yang terakhir. Puasa bulan ini menjadi puasa yang Engkau rahmati. Terimalah puasaku dengan segala keridhaan-Mu”

“Ampunilah semua dosaku yang belum Engkau ampuni hingga berlalunya Ramadan nanti wahai Maha Pengampun nan lagi Maha Penyayang.”

“Selamatkanlah kami dari bencana dan wabah Covid-19, Ya Allah. Selamatkan umat muslim terutama di Palestina dari segala kedzaliman.”

“Masukkanlah hamba dan sanak saudara serta orag-orang yang saya sayang ke dalam golongan orang-orang yang mendapatkan keutamaan malam Lailatul Qadar.”

“Semoga bulan Ramadhan tahun ini bukanlah Ramadan terakhir saya Bersama orang-orang yang saya kasih sayangi. Ya Allah, pertemukan saya dan keluarga serta teman-teman kembali dengan Ramadhan mendatang dalam keadaan penuh harapan dan semangat 45.”

“Pancarkan cahaya keimanan dalam iman dan hati kami, agar kami melakukanya penuh dengan keimanan bukan sekedar menggerakkan anggota tubuh saja dalam beribadah.”

“Aaamiiiin Yaa Mujiibas-Saailiin”

Itu dia mungkin doa yang saya panjatkan sebelum Ramadan berakhir. Semoga Allah SWT mengijabah dan mengabulkan serta memberi yang terbaik pada hamba-Nya. Semoga kita mendapatkan ampunan di bulan Ramadan tahun ini, dan dipertemukan kembali dengan Ramadan tahun depan ya teman-teman.

Kalau kalian, doa apa yang dipanjatkan sebelum Ramadan berakhir? Ada ide nggak buat tambahan list doa saya hehe.

 

 

#BPNRamadan2020

#Day28

#challangenulisblog30haribyBloggerPerempuanNetwork

 


You May Also Like

0 komentar