CINTA

by - June 20, 2020

CINTA. Pastinya tiap orang pernah merasakan cinta, baik cinta pada orang tua, keluarga, maupun pada orang lain. Jatuh cinta adalah hal yang biasa karena pada dasarnya cinta adalah fitrah manusia. Lantas, apakah yang kita lakukan ketika kita sedang jatuh cinta? Ada banyak sekali yang kita lakukan dan tiap-tiap orang berbeda. Mungkin ada yang berusaha kepoin doi; ada yang selalu stalking akun sosmed doi biar tahu kondisi doi, kesukaan doi; mungkin beberapa kaum adam ada yang mendekati doi, mencari perhatian, bahkan mengungkapkan perasaannya. Namun ada juga yang diam dan memendam rasa cintanya, biasanya hal ini dilakukan oleh kaum hawa.

Ada banyak hal yang kita lakukan ketika kita sedang merasakan jatuh cinta. Lalu pertanyaannya adalah apakah anda mencintai Allah SWT, Tuhan yang menciptakan anda? Tentu saja anda menjawab iya. Lantas apakah anda melakukan hal yang sama terhadap Allah SWT seperti anda mencintai seseorang?

Pada Surat Ali Imran ayat 31 telah dijelaskan jika anda mengaku mencintai Allah maka ikutilah Rasulullah Saw, niscaya Allah juga akan membalas cintamu dan mengampuni dosa-dosamu. Pertanyaan selanjutnya adalah apakah anda sudah bisa dikatakan kalau anda benar-benar mencintai Allah?

Sehingga dapat disimpulkan bahwa cinta adalah sebuah kata kerja. Bila anda mengaku mencintai Allah maka anda harus bertindak dan bekerja sesuai surat Ali Imran ayat 31. Cinta pada Allah tidak bisa hanya dalam kata-kata, tetapi harus dibuktikan dengan mentaati perintah dan larangan Allah SWT.

Waalahhualam.

 September, 2016

Artikel ini saya temukan saat mau mindahin data dari laptop ke drive. Niatnya saya simpan di blog gitu heheuhe.

You May Also Like

0 komentar