RINDU

by - March 24, 2019


Kayak judulnya, postingan ini bakal membahas tentang kerinduan yang saya rasakan.
Ya sudah tiga bulan saya bernafas di tahun 2019. Sebentar lagi menginjak empat bulan. Rasanyaaaaa adalah rindu. Ya saya rindu.

Buat kalian yang kepo sama kehidupan saya di Malang wkwkkwk, saya mau ngabarin kalau saya sedang nggak sibuk kok wkkwkwk. Emang dulu sibuk ya? Ah sok sibuk emang saya dulu. Terus kalau nggak sibuk kok baru update blog? Ya karena saya pengen nulis blognya ya sekarang bukan kemarin. Bukti saya tidak begitu sibuk adalah saya maghrib sering sudah di kosan. Dulu kan enggak ya wkwkwk.

Kegiatan saya di kampus nggak padat, karena untuk saat ini saya hanya fokus pada satu organisasi, terlebih juga saya ambil sks full (ah gaya amat). Saya juga belum ikut kepanitian. Alhasil kegiatan saya ‘cuma’ (kok Cuma, berat tau wkkwkwk) ngurus Gen-Q, ya sama selingan dikit ngurus organisasi satunya.

Memang sih akhir tahun kemarin saya udah pasang target semester dua mau adem ayem. Maksudnya mau fokus ke targetan pribadi sebagai ganti rugi semester satu yang mana targetan pribadi belum kesentuh sama sekali. Yeay akhirnya catatan saya penuh lagi karena dengerin kajian wkwkkwkwk. Semester satu jarang banget saya denger kajian di youtube. Mirisnya lagi waktu pulang kampung, saya diajakin ngobrol atau diskusi sama ayah tentang islam, wahhh kalah jauh saya sama ayah saya. Nah gimana tuh. Makanya saya fokus ke targetan pribadi. Alhamdulilahnya jalan walaupun ya bertahap.

Lalu apa yang dirindukan?

Jujur saya rindu semester satu. Betapa Brawijaya menjadi rumah saya wkwkwk. Dari pagi bahkan kadang kalau ada kumpul subuh sampai malam saya baru pulang. Bahkan kadang pulangnya kelewat batas wkwkwk ya Allah. Tapi saya bukan rindu pulang malamnya, karena saya maghrib itu udah pengen pulang ke kosan. Saya rindu sama saya sibuk. Saya rindu bagaimana saya dulu bisa mengerjakan dua atau tiga pekerjaan dalam satu waktu. Bagaimana saya dulu ngalor-ngidul, ke rektorat, ke stand ngurus A,B,C. Saya rindu dakwah totalitas. Sekarang rasanya ladang dakwah saya berkurang atau kurang maksimal maksudnya. Makanya kok tiba-tiba saya pengen memperluasnya wkwkwk. Tapi saya baru kepikiran. Nggak tau nanti.

Tapi ya sudahlah bersyukur aja. Lagian dulu saya jarang masak. Sekarang kan hampir tiap hari masak wkwkwk. Ya inti dari postingan ini saya lagi rindu sibuk di organisasi. Mungkin bisa saya menganggap saya sibuk di target pribadi, tapi kalau kalian tau, fokus ke diri sendiri itu lebih sulit karena semuanya atas dasar perintah sendiri. Dengan mudahnya diri ini bisa membatalkan agenda yang sudah kita buat dengan alasan males wkwkwk. Beda kalau sibuk organisasi karena tuntutan keadaan dan orang lain. Kalau fokus target pribadi itu kita harus menuntut diri buat nggak malas-malasan. Ya juga ada tantangannya ternyata kalau kita mau sibuk sama pengembangan diri.

Yaudah cuma mau ngomong gitu aja. Kalian yang agendanya padat dari subuh sampai malam semangat yaaa, jangan lupa makan. Kalian yang kejebak di padatnya aktifitas juga jangan ngeluh. Bersyukur ya kalian yang kejebak di banyaknya kepanitiaan atau organisasi. Mungkin Allah mau ngasih kalian pengalaman berharga buat kalian atau mengajari kalian bersikap dewasa dan lebih bijak lagi. Ehe.


Oya kamu juga rindu nggak sama dia? Wkwkwk dia siapa? Aelah kalau kangen nggak mau ngaku. Ya itu saya.


Bye.


You May Also Like

0 komentar