Dreamie Planner, Aplikasi to-do-list

by - August 05, 2018

Buat temen-temen yang pernah sebangku dengan saya mungkin sering kali lihat saya lebih asyik sama kertas-kertas kecil daripada dengerin guru bahasa indonesia wqwq (maafkan saya bapak dan ibu guru yang terhormat). Nggak jarang temen saya mudah terpengaruh buat kepoin saya asyik ngapain dan bolak-balik pinjam pulpen warna ke Rezha (teman sebangku saya kelas 12). Yha, sejak PR, tugas, dan sederet kewajiban pelajar SMA membludak membuat memori ingatan saya tidak cukup buat nampung itu semua. Alhasil, saya harus menumpahkan itu semua pada list-list yang saya catat di kertas kecil-kecil.

Berasa hidup ada arahannya dan target yang harus terpenuhi kalau menuangkan semua to-do-list ke tulisan yang bisa dilihat langsung ngga cuma di angan-angan aja. Setidaknya waktu kita buat mikir “mau ngapain ya habis ini” bisa tergantikan dengan eksekusi nyata. 

Nah selama perjalanan buat list-list begitu yang sangat sederhana, rasanya sangat kurang efektif dan menguras waktu banyak padahal cuma buat nulis plan aja. Karena selama ini saya buat list di kertas sisa, mesti buat garis dulu kalo mau nulis, dan sering ketelesut kertasnya wkwk. Alhasil saya coba lihat-lihat video di youtube gimana buat planner yang efektif. Etapi malah nyasar dan gemash sendiri sama planner yang art-nya bagus banget. Channel lavendaire yang sering saya buat inspirasi tentang daily life menghasut saya ngga sekedar bikin to-do-list tapi malah buat juga list-list lainnya mulai dari booklist, meallist, sampai goal. Ditambah lagi stalking planner yang aneh-aneh di instagram dan pinterest jadi bawaannya pengen bikin yang neglibatin pensil warna hmm. Cuma ya.. waktu dieksekusi hasilnya nggak sesuai yang ada di ig, youtube, atau pinterest wqwq. Maklum sisi art saya dalam ngegambar kurang bagus.

Jadinya bukan malah efektif tapi nambah-nambahin waktu buat bikin pfft. Sampai saya nemuin planning digital yang efektif. Awalnya saya iseng carikan buat nulis list lomba yang pengen saya ikuti. Karena banyaknya informasi lomba yang saya dapat, ngebuat saya bingung dan mudah lupa kalo mau ikutan lomba. And finally saya nemu aplikasi Dreami Planner di playstore. Well ini bukan promosi atau saya dibayar ya.. lepas dari itu semua saya cuman mau berbagi kemudahan aja wqwq.


Selain nggak mudah hilang, bisa dibawa ke mana-mana karena pegangan kita mesti hp mulu kan. Kalau ada plan baru atau baru keinget bisa langsung cepet-cepet dicatat. Kalau udah selesai langsung checklist dah. Enak kan... Designnya lucu-lucu sederhana tapi efektif dan sudah cukup lengkap buat kebutuhan to-do-list. Tampilannya bisa dilihat per hari, per minggu, atau per bulan. Kita bisa lihat rencana plan dalam waktu seminggu atau sebulan. Bahkan nulis a big goal di awal tahun bisaaa lhooo yang kalian tuangkan tiap bulan. Misal bulan ini pengen ngebuild habbit ini, bulan depan mau belajar bahasa Esperanto. Jadi lebih visoner dah hidup kita. Misal ada rencana di bulan depan langsung aja catat pada bagian bulan depan. Kalau dicatat di kertas kan kita mesti buat dulu yang khusus bulan depan, kalau males bikin kan kita bisa kelupaan plan itu dan bisa aja hilang waktu udah buat. Enak lagi kita nggak lupa buat nyiapin target jangka panjang itu. Misalkan bulan depan ada essay yang harus dikumpulin, artinya bulan sekarang kudu nyicil baca buku perpus, jadi nggak dadakan. Ngga ketinggalan reminder yang buat ngingetin kita loh. Sempurna apa coba diingetin segala. Bisa juga pilah-pilah tanggal yang cocok yang nggak ada aktifitas terlalu padat buat janjian ketemuan sama doi #ups.
 







Saya udah cobain aplikasi ini selama satu bulan kemarin. Gegara Dreami Planner, Juli adalah bulan produktif saya selama liburan wqwq. Ngga jarang saya sering tidur sampai malem karena task yang belum kelar. Hmmm biasanya liburan jam 9 udah nyenyak dipeluk selimut. Dan hampir tiga kali juga saya pergi ke malang dalam satu bulan kemarin. Ampun sok orang penting banget wkwkwk. Dan karena aplikasi Dreamie Planner ini alhamdulilah beberapa target yang nggak pernah terealisasikan bisa terealisasikan dengan warbyasah.







Langsung lah cobain aplikasi ini buat kalian para planner-planner yang sedang mencari kebutuhan khusus planning haha. Kalau kalian ada informasi menarik terkait planning atau to-do-list bisa sharing ya di komen atau chat pribadi saya, biar nanti saya ulas di blog #ahay.





You May Also Like

3 komentar

  1. wuhuu rekomendasi menarik. atau bisa juka kamu pake Trello, Dev.

    ReplyDelete
  2. Kak permisi mau tanya, kalau kita lupa pin nya gimana kak?:(

    ReplyDelete
  3. Wah pin bagaimana ya kak, setau saya tidak terkunci hehe

    ReplyDelete