What's in my bag

by - February 01, 2020



Tema blogspot kali ini saya terinspirasi dari video-video di YouTube yang dulu pernah trend what’s in my bag, lebih tepatnya lima benda yang wajib dibawa di dalam tas. Ihuy gaya banget ya wkwk.

Jadi ini lah daftar barang yang tidak pernah absen di tas ransel saya untuk ke kampus. Iya daftar barang ini wajib saya bawa saat menggunakan tas ransel karena saya kuliah pakai tas ransel biar bisa bawa banyak barang. Kalau main atau liburan beda, ngapain bawa ransel yekan. Oya biasanya juga ada tambahan tas jinjing kalau nggak ransel udah nggak muat. Gila kan banyak banget barang bawaan saya WKWK. Ya soalnya biar sekalian saya bisa menyelesaikan pekerjaan pas ada waktu luang di kampus gitu.


Air minum

Terserah baik pakai tumblr atau botol plastic yang penting saya kudu banget bawa minum air putih karena saya anaknya kayak unta (kata temen saya), minumnya buanyak banget. Ya gimana ya soalnya gampang haus saya. Sebelum tidur aja naro tumblr disebelah, eh bangun-bangun tersisa seperempat airnya, kadang habis, padahal saya tidur tetap bisa minum ya WKWK. Ya gitudeh pokok wajib lah dibawa.


Dompet

Of course kemana-mana mesti bawa dompet sebab saya keluyuran selalu pakai motor dan surat-surat kelengkapan berkendara harus dibawa biar nggak kena tilang. Aih patuh amat ya saya. Selain itu, mesti bawa uang beserta kartu-kartu yang penting, karena di dunia ini nggak ada yang gratis kalau mau beli, harus bayar, dan bayarnya pakai duit. Jadi kudu bawa duit, walaupun receh-receh.


Laptop

Entah kenapa sejak saya nulis di blog atau platform lain, laptop harus dibawa when I go to campus. Kalau pas ada waktu luang terus nggak bawa laptop jadi nggak bisa nulis terus saya ngerasa useless, nanti stress saya haha. Bisa sih nulis di hp tapi kan nggak seleluasa ngetik pake keyboard laptop hehe. Hmm pengen bawa laptop kemana-mana tapi pakai tas totebag, cuma laptop saya agak berat jadi saying totebagnya kalau jebol, so beliin laptop yang tipis dong kayak macbook gitu WKWK. 

Baca: Nggak produktif bikin stress


Pocket Bag

Pocket bag tuh kayak kantong kecil isinya alat mahapenting untuk menunjang diri saya haha. Kantong bekas tumblr yang saya gunakan untuk menyimpan gel pembersih tangan atau biasa disebut handstyler, parfum bayi, moisturizer, dan pembasah bibir (lip balm putih itu loh). Pengen terbiasa bawa tisu tapi belum istiqomah. Pocket bag ini saya bawa kemana-kemana termasuk pas pake tas kecil kayak selempang atau totebag.

Al-quran

Lebih tepatnya sih saya bawa Al-quran yang terjemahan gitu, kan kalau Al-quran asli nggak ada terjemahannya hehe. Barang ini juga saya bawa kemana aja termasuk pas bawa tas selain ransel. Saya nggak bawa barang ini pas lagi emang haram buat baca.

Soalnya gimana gitu pas ada waktu luang walaupun Cuma bentar kayak nunggu temen di motor, sambil nunggu saya baca qur’an walaupun dapatnya cuma satu ayat.


Sapu tangan   

Salah satu goal 2020 adalah membawa sapu tangan atau handuk kecil buat lap wajah dan tangan habis wudhu biar kerudung dan bajunya nggak basah karena ketetesan air bekas wudhu yang masih nempel di wajah sama tangan. Gitu.


Buku Catatan

Terakhir kudu banget bawa buku catatan buat nulis segala hal tentang hidup saya haha. Mulai dari perencanaan harian, bulanan, saya mau ngapain, nulis ide yang tiba-tiba muncul, atau pas nggak diduga bakal datang ke sebuah acara yang ilmunya bisa diserap.


Sudah sudah itu dulu. Oya hape kok nggak dimasukkan list? Karena hape sering diletakkan di tangan atau saku motor WKWK.

Jadi ya gitudeh kerempongan saya banyak barang buanyak sampai tas jinjing juga masuk list barang bawaan kadang. Hmm gimana kalau punya anak ya, tambah rempong lagi barang bawaannya hahaha.


#30haringeblog
#30haribercerita
#challenge30haringeblog
#30harinulisblog 
#harikeduapuluhdelapan


You May Also Like

0 komentar